Kabid Berharap Agar Guru Menggali Kemampuan Siswa dan Membuat Mereka Bahagia Belajar di Kelas

MANADO,megamanado – Menurut Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Manado Ch Natalia Takalao MTh, setiap siswa itu unik dengan segala potensi yang dimilikinya. Sebab mereka terlahir dengan bakat dan potensinya masing-masing.

“Guru harus pintar membuka jalan seluas-luasnya bagi siswa supaya dapat meningkatkan prestasi berdasarkan potensi yang mereka miliki,” katanya Rabu (06/09).

Oleh karena itu, guru harus menggali kemampuan siswa dan membantu mereka memaksimalkan potensi anak dan mendampinginya menuju kesuksesan.

“Saya ingin guru-guru bisa menggali kemampuan siswa, agar mereka berkembang dengan cepat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Natalia menambahkan agar bahagianya anak dalam belajar adalah kunci untuk tumbuh kembang anak yang optimal di masa depannya.

Untuk itu, metode dan cara belajar-mengajar menjadi sangat penting untuk memastikan kebahagiaan anak dalam belajar dan berkembang sesuai minat bakatnya. Salah satu pendekatannya menggunakan sistem pembelajaran (pedagogi) dimana mereka memastikan anak didik paham terhadap konteks pembelajaran yang diberikan melalui metode blended learning.

“Metode dan cara belajar blended learning memastikan kebahagiaan anak dalam belajar dan berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya,” katanya. (cie)

Related posts