Peringati HUT RI Ke-78 Kepala SDN 72 Manado, Fondasikan Pendidikan Dengan Titian Doa

MANADO,megamanado – Perlahan tapi pasti, percaya dan selalu berdoa kepada Tuhan, Kepala SDN 72 Manado Rosalie Kalombang SPd, berhasil membangun fondasi pendidikan.

Menurutnya, perubahan itu adalah keniscayaan, maka semua warga sekolah harus mampu dan bahu membahu dalam mewujudkan proses kemudian menikmati hasilnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin, jika seluruh warga sekolah memiliki prinsip yang sama, yaitu membangun pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya Rabu (16/08).

Sekarang ekosistem pendidikan mulai tertata, kerjasama antar pemerintah setempat beserta warga berjalan sesuai rencana. Begitu juga dengan proses pendidikan sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Tanggung jawab mendidik anak merupakan tugas yang diberikan Tuhan kepada orang tua. Sementara sekolah memiliki tanggung jawab untuk mengajarkan kurikulum akademik,” terangnya. Langkah selanjutnya mengukur kemampuan siswa dengan melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Dan itu berjalan luar biasa. Adapun saat ini, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, guru dan siswa mengikuti berbagai kegiatan lomba dan suasananya sangat meriah. Olehnya di momen sakral ini dia mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78.

“Selamat Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia”. (cie)

 

 

Related posts