Randito Maringka Siap Besarkan Partai Gerindra di Bitung

Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bitung yang baru, Randito Maringka siap melanjutkan kepemimpinan Rudolf Wantah selaku ketua terdahulu.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Randito Maringka punya tanggung jawab berat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bitung. Ia wajib membesarkan partai berlambang Burung Garuda itu.

 

“Iya, itu amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya. Mau tidak mau saya harus mampu mewujudkannya,” ujar Randito lewat sambungan ponsel pada Senin (24/7/2023) malam.

 

Randito mulai memimpin Partai Gerindra Bitung per hari itu. Ia menggantikan Rudolf Wantah selaku ketua terdahulu. Politisi muda ini diangkat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bitung lewat Surat Keputusan (SK) Nomor 07-0217/Kpts/DPP-GERINDRA/2023.

 

Randito pun membeber tugas berat yang diembannya. Selain mengelola organisasi kepartaian, ia punya tanggung jawab memimpin pemenangan partai dalam Pemilu 2024 mendatang.

 

“Itu sudah pasti, bagaimana memenangkan Partai Gerindra dalam pemilu legislatif, dan juga memenangkan Pak Prabowo Subianto dalam pilpres,” tukasnya.

 

Meski begitu, anggota DPRD Bitung termuda ini menyatakan kesiapannya. Ia yakin tanggung jawab yang diemban bisa dilaksanakan sepanjang ada soliditas di internal partai.

 

“Saya pikir itu kunci utamanya. Kalau di internal kita kompak, kita bekerjasama dengan baik dan tetap solid, target yang ditetapkan bisa tercapai. Ini juga yang menjadi pesan Pak Prabowo Subianto dan Ibu Conny Rumondor (Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara,red),” tuturnya.

 

Randito sendiri sudah menyiapkan langkah awal terkait kapasitasnya. Ia berencana menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus Partai Gerindra Bitung dalam waktu dekat. Bahkan bukan cuma pengurus, kader senior dan para sesepuh partai juga akan ditemuinya.

 

“Begitu pulang ke Bitung akan diagendakan kegiatannya. Itu harus diadakan karena sekaligus konsolidasi internal partai,” ucap Randito yang ketika dihubungi masih berada di Jakarta.(bds)

Related posts