Gantikan Rudolf Wantah, Randito Maringka Resmi Pimpin Gerindra Bitung

Randito Maringka (tengah,red) menerima SK Ketua DPC Partai Gerindra Bitung yang baru. SK tersebut diserahkan di Jakarta oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Conny Rumondor, didampingi Rudolf Wantah selaku mantan Ketua DPC Partai Gerindra Bitung.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Pergantian pucuk pimpinan terjadi di DPC Partai Gerindra Bitung. Politisi milenial Randito Maringka kini memimpin partai tersebut. Randito menggantikan Rudolf Wantah selaku pimpinan terdahulu.

 

Kabar soal ini dibenarkan langsung oleh Randito. Dihubungi via ponsel pada Senin (24/7/2023) malam ia mengakuinya.

 

“Betul, SK-nya baru saya terima,” ujar yang bersangkutan.

 

Randito menyebut SK pengangkatan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bitung diserahkan di Jakarta. Penyerahan dilakukan oleh Conny Rumondor selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara.

 

“SK-nya nomor 07-0217/Kpts/DPP-GERINDRA/2023,” ucap anggota DPRD Bitung termuda ini.

 

Menariknya, saat menerima penyerahan SK Randito didampingi oleh Rudolf Wantah. Hal itu menandakan bahwa proses pergantian pimpinan DPC Partai Gerindra Bitung tidak menimbulkan friksi.

 

“Ya memang. Pergantian ini bagian dari proses demokrasi di internal partai kami. Jadi sama sekali tidak ada persoalan yang mendasari hal ini,” terang Randito.

 

Meski demikian, pengusaha sukses ini belum membeber lebih lanjut alasan pergantian pimpinan DPC Partai Gerindra Bitung. Ia menyebut hal itu akan dijelaskan dengan rinci oleh pihak yang berkompeten.

 

“Nanti dijelaskan oleh Ibu Ketua DPD. Satu dua hari kedepan akan dilaksanakan konferensi pers terkait hal ini. Jadi mohon ditunggu saja,” tutur Randito seraya mengaku masih berada di Jakarta.(bds)

Related posts