Diterima Langsung Kepala LKPP, Bupati Joune Ganda Bahas Strategi Pencapaian Target ITKP

Minut,megamanado-Bupati Minut Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., berkunjung ke kantor Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Kompleks Rasuna Epicentrum, Jl. Epicentrum Tengah Lot 11 B, Jakarta, Kamis (25/05/2023).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Joune Ganda dan rombongan diterima oleh kepala LKPP Dr. H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. Dan Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah, Bapak Setya Budi Arijanta, SH., KN.

Maksud dan tujuan Kunjungan tersebut untuk membahas terkait beberapa hal, yakni Strategi mencapai target Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Sangat Baik dan Strategi untuk menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Minahasa Utara.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus berupaya untuk mencapai target ITKP Predikat Sangat Baik. Dalam pertemuan dengan Kepala LKPP saat ini, Bupati Joune Ganda berharap mendapatkan bimbingan dan pendampingan LKPP, supaya Minahasa Utara menjadi lebih baik lagi.

“Harapan kami, dengan pencapaian prestasi-prestasi ini, baik ITKP minimal baik, level 3 proaktif, realisasi e-katalog lokal, mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat berupa dana insentif,”ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala LKPP Dr. H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. mengapresiasi Pemkab minut dimana pengadaan barang dan jasa Minahasa Utara telah mendapat pendampingan LKPP, maka LPSE Minahasa Utara dari Standar Bawah langsung 17 Standar. Sudah Level 3 Proaktif dan telah dibentuk Clearing House Pengadaan.

“Minahasa Utara sudah bagus pencapaiannya luar biasa, perlu dipertahankan atau justru ditingkatkan. Biar jadi percontohan bagi daerah sekitarnya. Katalog Lokal kalau bisa pekerjaan konstruksi bangunan, menggunakan e-Katalog, Pekerjaan jalan, Penerangan Jalan Umum juga”kata Hendrar Prihadi.

Related posts