Daftarkan Bakal Caleg, Gerindra Kumandangkan Hengky Honandar Walikota Bitung

KPU Bitung menerima berkas pendafaran bakal caleg yang diajukan Partai Gerindra.

 

Read More

Bitung, megamanado- Partai Gerindra mendaftarkan bakal caleg ke KPU Bitung pada Minggu (14/5/2023) malam. Menariknya, pengurus, kader dan bakal caleg partai tersebut sempat meneriakkan nama Hengky Honandar. Mereka mengumandangkan Hengky sebagai Walikota Bitung periode berikut.

 

Teriakan Hengky Honandar sebagai Walikota Bitung terjadi usai pengumuman hasil pemeriksaan KPU terhadap berkas pendaftaran bakal caleg Partai Gerindra. Teriakan itu bagian dari yel-yel yang memang sudah disiapkan terlebih dahulu.

 

Yel-yel itu dipimpin langsung Rudolf Wantah selaku Ketua DPC Partai Gerindra Bitung. Bunyinya seperti di bawah ini: 

 

“Indonesia Raya..

Dijawab Gerindra oleh kader.

Prabowo..

Dijawab Presiden oleh kader.

Walikota Bitung..

Dijawab Hengky Honandar oleh kader..”

 

Yel-yel tersebut cukup menarik perhatian semua yang ada di areal Kantor KPU Bitung. Pasalnya, Hengky Honandar merupakan kader PDI Perjuangan dan memegang jabatan di struktural partai. Ia menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung, sekaligus Wakil Walikota mendampingi Walikota Maurits Mantiri.

 

Rudolf sendiri tidak menjelaskan maksud dan tujuan yel-yel dimaksud. Ia hanya menyebut bahwa hal itu bagian dari dinamika politik di internal partainya.

 

“Itu hal yang biasa, tidak perlu menanggapi serius,” ucapnya sambil tersenyum.

 

Partai Gerindra sendiri berhasil melalui tahapan pendaftaran bakal caleg untuk DPRD Bitung. Berkas yang dimasukkan dianggap lengkap dan benar setelah diperiksa oleh KPU setempat. Dengan begitu, partai berlambang burung garuda ini akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni erifikasi dokumen pendaftaran bakal caleg.

 

“Berkas pendaftaran bakal caleg Partai Gerindra untuk DPRD Bitung dinyatakan lengkap dan benar,” ujar Ketua KPU Bitung Deslie Sumampow saat mengumumkan hasil pemeriksaan.(bds)

Related posts