PMI Bitung Dapat Bantuan Dua Mobil Operasional dari Pemerintah

Penyerahan bantuan mobil operasional dari Pemkot Bitung ke pengurus PMI setempat.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Pemkot Bitung menyerahkan bantuan dua unit kendaraan bagi pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Bantuan kendaraan berupa mobil itu bakal digunakan untuk kegiatan operasional.

 

Penyerahan bantuan bagi PMI dilakukan Senin (8/5/2023) pagi. Penyerahan dilakukan oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri di Lobi Kantor Walikota. Bantuan tersebut diterima langsung Rita Mantiri-Tangkudung selaku Ketua PMI Bitung.

 

Dua mobil bantuan yang diserahkan berjenis Toyota Kijang dan Toyota Avanza. Sekilas dua mobil itu mirip ambulance karena warnanya yang putih dan dihiasi dengan logo PMI.

 

Maurits dalam keterangannya menyampaikan maksud dan tujuan menyerahkan bantuan dimaksud. Ia menyebut hal itu bukti komitmen Pemkot Bitung dalam mendukung peran PMI di bidang kemanusiaan.

 

“PMI adalah mitra pemerintah dalam bidang kemanusiaan. Karena itu mereka perlu didukung agar tugas-tugas di bidang tersebut dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya saat menyerahkan kunci mobil bantuan.

 

Maurits pun berharap mobil yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh PMI. Kegiatan kemanusiaan semisal penanganan terhadap korban bencana dan insiden lainnya diharapkan bisa maksimal.

 

“Supaya nantinya masyarakat bisa menilai bahwa bantuan ini benar-benar bermanfaat,” tukas Maurits yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pitter Lumingkewas.

 

Rita Mantiri-Tangkudung usai menerima bantuan tersebut langsung menyampaikan terima kasih. Ia pun yakin bantuan mobil itu akan sangat bermanfaat.

 

“Terima kasih kepada Pemkot Bitung. Nantinya bantuan ini akan kami gunakan untuk kegiatan operasional, terutama untuk menjangkau wilayah-wilayah yang jauh dan sulit diakses,” ucapnya.(bds)

Related posts