Peringati HKG ke-51, Maurits Mantiri Apresiasi Peran TP-PKK

Rita Mantiri-Tangkudung menyerahkan bingkisan kepada Ketua Bhayangkari Bitung Melda Souissa. Bingkisan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pengurus TP-PKK Bitung kepada mitra kerja mereka.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Walikota Maurits Mantiri memberikan apresiasi terhadap eksistensi TP-PKK Bitung. Ia menilai wadah tersebut punya peran besar dalam mendukung kinerja pemerintahan.

 

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader TP-PKK. Selama ini berkat eksistensinya kami sangat terbantu dalam menjalankan program kerja,” ujar Maurits.

 

Apresiasi tersebut disampaikan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51. Kegiatan seremoni itu diadakan di Ruang SH Sarundajang, Kantor Walikota Bitung, Jumat (28/4/2023) pagi.

 

 

Maurits pun menyampaikan harapannya terkait peringatan HKG PKK. Ia berharap lewat momentum dimaksud sepak terjang organisasi tersebut makin maksimal.

 

“TP-PKK itu satu kesatuan dengan pemerintah. Karena itu kami berharap kedepan kemitraan yang terjalin dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam upaya kami mendorong kesejahteraan masyarakat dan menekan angka stunting. Itu harapan utama kami dalam peringatan HKG ke-51 ini,” ungkapnya.

 

Rita Mantiri-Tangkudung selaku Ketua TP-PKK Bitung langsung merespons harapan itu. Ia menyatakan komitmennya untuk terus menopang kinerja pemerintahan.

 

 

“Itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami. PKK itu hadir untuk mendukung kinerja pemerintah di berbagai bidang. Jadi memang benar bahwa PKK itu bagian dari pemerintah. Kita bukan sekedar istri atau suami dari pejabat pemerintah, melainkan bagian dari pemerintah itu sendiri,” tuturnya.

 

Rita pun memberikan motivasi kepada jajaran pengurus dan kader TP-PKK. Ia meminta mereka terus menjalankan peran dengan baik untuk kepentingan banyak orang.

 

 

“Peran sebagai pengurus dan kader PKK adalah tugas mulia. Kita bekerja bukan untuk diri kita sendiri, melainkan untuk kepentingan orang banyak,” tukasnya.

 

 

Peringatan HKG PKK ke-51 di Bitung tak hanya bersifat seremoni. Ada kegiatan lain yang turut dilaksanakan, salah satunya kegiatan donor darah. Selain itu, ada juga peresmian kerjasama antara TP-PKK Bitung, PMI Bitung, dan BBPOM Manado.

 

Tak cuma itu, pada kesempatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan bingkisan kepada pimpinan organisasi mitra TP-PKK, serta penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangka HKG ke-51. Lomba dimaksud antara lain lomba vlog dan yel-yel.(bds/adv)

Related posts