Pdt Hein Arina: Pemuda GMIM Aset Gereja dan Pembangunan Daerah

Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina didampingi Pnt Rio Dondokambey saat ibadah syukur Selebrasi Paskah Pemuda GMIM.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Puluhan ribu generasi muda GMIM memadati kompleks Stadion Duasudara, Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung. Mereka mengikuti Selebrasi Paskah Pemuda GMIM yang digelar Senin (10/4/2023) hari ini.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan sejumlah pejabat daerah. Mereka diantaranya Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Bupati Minahasa Royke Roring, serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dan Kevin Lotulung.

 

Walikota dan Wakil Walikota Bitung selaku tuan rumah juga hadir. Maurits Mantiri dan Hengky Honandar menemani para tamu undangan di panggung utama. Mereka mengikuti kegiatan dimaksud bersama Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG), Pnt Rio Dondokambey.

 

Kegiatan Selebrasi Paskah diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina. Kendati berlangsung di bawah terik sinar matahari, peserta tetap serius mengikuti jalannya ibadah. Kegiatan itu dirangkaikan dengan peringatan ulang tahun ke-97 Pemuda GMIM.

 

Pdt Hein Arina dalam khotbahnya memberikan apresiasi kepada Pemuda GMIM. Ia menyebut mereka sebagai aset berharga yang dimiliki gereja. Untuk itu, ia pun berharap Pemuda GMIM menunjukan teladannya bagi jemaat maupun masyarakat luas.

 

“Pemuda GMIM adalah salah satu aset terbesar yang dimiliki gereja. Dan bahkan bukan cuma gereja, tapi juga bagi masyarakat secara umum,” katanya.

 

 

Ia pun menyentil data terkait jumlah Pemuda GMIM. Menurut dia, data yang ada menyebut jumlahnya mencapai 120 ribu dari keseluruhan warga GMIM. Angka itu dianggap cukup besar dan menunjukan potensi kekuatan yang dimiliki oleh Pemuda GMIM.

 

“Dengan jumlah sebesar itu, Pemuda GMIM punya kemampuan untuk menghadirkan hal-hal yang baik bagi gereja maupun masyarakat. Memperkuat pelayanan secara internal, maupun berkontribusi positif terhadap kemajuan daerah,” tuturnya.

 

Hal tersebut lanjut Pdt Arina, selaras dengan sebutan Obor Pembangunan yang melekat ke Pemuda GMIM. Para generasi muda itu punya peran besar dalam mendorong pembangunan gerejani maupun pembangunan untuk kepentingan umum.

 

Gubernur Olly juga menyampaikan hal yang sama saat membawakan sambutan. Ia mendorong Pemuda GMIM terus berkarya untuk kemajuan gereja maupun pembangunan daerah. Pemprov Sulut sendiri kata dia, akan mendukung penuh eksistensi Pemuda GMIM.

 

“Pemerintah akan memberikan dukungan penuh terhadap Pemuda GMIM maupun komunitas pemuda yang lain, khususnya dalam rangka kegiatan partisipatif yang mendorong kemajuan daerah. Pemerintah akan selalu menganggap Pemuda GMIM sebagai salah satu mitra strategis,” ujarnya.

 

Gubernur Olly pun mengajak Pemuda GMIM untuk bersatu menunjukan kebaikan bagi masyarakat luas. Mereka diingatkan menjauhi hal-hal negatif dalam pergaulan generasi muda, semisal mengonsumsi narkoba, miras, seks bebas dan lain-lain. Ia meminta mereka fokus ke hal-hal positif dan yang outputnya demi kebaikan bersama.

 

Kegiatan Selebrasi Paskah Pemuda GMIM akan diisi dengan pelaksanaan pawai oleh peserta. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, pawai tersebut akan melalui rute seputaran wilayah Manembo-nembo dengan titik start dan finish di Stadion Duasudara. Pelaksanaan kegiatan itu akan dikawal oleh aparat kepolisian maupun jajaran Pemkot Bitung yang terkait.(bds)

Related posts