IGI Topang Pemerintah Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia

MANADO,megamanado – Mata masyarakat semakin terbuka, mereka sadar, bahwa, tidak hanya pemerintah yang mengelola pendidikan bangsa. Tetapi ada individu-individu yang berkomitmen tinggi membangun pendidikan berkualitas di negeri ini, salah satu contoh, para tenaga pendidik yang bernaung di Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Terkini, IGI Kota Manado sukses melaksanakan In service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Daerah Sasaran Program Organisasi Penggerak (POP) Tingkat SD Kota Manado di Griya Sintesa Hotel Manado 13-15 Maret.

Ketua IGI Daerah Kota Manado, Jefta J. Makikui M.Pd, menjelaskan, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guru dan kepala sekolah dalam berbagai bidang, termasuk literasi dan numerasi merupakan salah satu tanggung jawab IGI.

“Komitmen kami adalah memiliki guru yang handal dalam profesi,” terangnya.

Dia menilai, pelatihan tersebut dapat membantu guru dan kepala sekolah dalam memperbarui pengetahuan mereka tentang metode pembelajaran terbaru, memahami bagaimana mengatasi masalah yang muncul dalam proses pembelajaran, dan juga meningkatkan kemampuan mereka untuk mengembangkan materi pembelajaran yang berkualitas tinggi.

“Dalam jangka panjang, upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pelatihan guru dan kepala sekolah dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada hasil belajar siswa,” pungkasnya. (cie)

Related posts