Bupati Joune Ganda Dukung Penuh Pemutakhiran Data Pemilih

Minut, megamanado-Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP.,M.M., M.Si menerima kunjungan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Selasa (14/02/2023) di Villa Telaga Raewaya.

Pertemuan petugas Pantarlih dengan Bupati Joune Ganda untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dalam pemutakhiran pemilih pada penyelenggaraan pemilihan umum nanti.

Demi kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 nanti, Bupati JG menerima baik dan mendukung petugas Pantarlih yang datang berkunjung.

Bupati Joune Ganda memahami bahwa Coklit adalah salah satu kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah untuk memperbaharui data Pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap dari Pemilu atau Pemilihan terakhir.

“Juga mempertimbangkan DP4 dengan cara melakukan verifikasi faktual data Pemilih dan selanjutnya digunakan sebagai bahan penyusunan DPS yang dilaksanakan oleh KPU/KIP Kabupaten danKota dengan dibantu oleh PPK dan PPS,” tukasnya.

Bupati JG mengimbau kepada seluruh masyarakat terlebih khusus warga Kabupaten Minahasa Utara untuk mendukung tugas-tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka untuk kesuksesan Pemilu serentak tahun 2024.

Related posts