Wali Kota Andrei Didampingi Camat Glen Cek Drainase di Beberapa Lokasi

Manado, megamanado-Selesai melakukan pertemuan dengan para Camat di Pasar Bersehati, Selasa (7/2/2023) Wali Kota Andrei Angouw menuju Ranomuut melihat saluran air.

Dilokasi Walikota di sambut Camat Paal Dua Glenstiano Kowaas, SH, MH dan beberapa Ketua lingkungan langsung melihat saluran air di lingkungan 4, 7 dan lingkungan 8.

Selesai dari Ranomuut, Walikota didampingi Camat menuju Kelurahan Perkamil berbatasan dengan Malendeng untuk melihat kondisi jembatan yang baru selesai dibuat serta pengerukan anak sungai yang sedang dilakukan.

Kunjungan lapangan ini dilakukan Walikota untuk menganalisis bagaimana seharusnya memanfaatkan setiap saluran air di Kota Manado baik anak sungai maupun parit/drainase agar dapat menampung debet air jika hujan lebat. Hal ini dimaksudkan agar kedepan tidak ada lagi air meluap kejalan atau bahkan menggenangi rumah-rumah penduduk.

Sejak awal kepemimpinan, Walikota sudah bertekat agar Kota Manado bebas genangan air jika hujan lebat termasuk membuat perencanaan agar Manado terhindar dari ancaman banjir. Makanya salah satu solusi adalah normalisasi anak sungai dan perbaikan drainasi dan parit-parit di Kota Manado.

Related posts