Wali Kota Andrei Didampingi Sekda Micler Hadiri Pencanangan GEMAPATAS

Manado, megamanado-Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH menghadiri kegiatan Pencanangan Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS), yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mapanget, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. GEMAPATAS bertujuan untuk percepatan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Wali Kota mengawali arahannya dengan semangat dari Bung Karno, yaitu “Tanah tidak boleh menjadi alat penghisapan, tapi Tanah untuk Tani!”. Artinya, tanah harus jelas dan berproduksi.

Wali Kota berharap, seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado dan Kantor Pertanahan Kota Manado dapat bekerja dengan baik, dan melalui GEMAPATAS tanah di Kota Manado bisa teratur dan jelas agar dapat menciptakan investasi.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa GEMAPATAS ini dapat membantu Pemerintah Kota Manado terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado Drs. Alexander Wowiling, M.Si, jajaran Pemerintah Kecamatan Mapanget, dan jajaran Kantor Pertanahan Kota Manado.

Related posts