Lantamal VIII Terima Sosialisasi Pembangunan ZI dan Pelatihan RB

  • Whatsapp

Manado, megamanado-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menerima sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) TNI AL bidang tata laksana dari Tim Sosialisasi Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Kecamatan Paal Dua, Senin (5/12/2022).

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Mikaryo Widodo antara lain mengatakan program RB di lingkungan TNI AL bertujuan untuk mengoptimalkan peran tugas dan fungsi TNI AL secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh konsisten dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi dan misi TNI AL serta ikut berpartisipasi dalam menciptakan tata kelola pemerintah yang bersih berwibawa dan transparan serta akuntabel yang dilaksanakan secara konseptual dan konstitusional.

Sementara itu Asops Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) yang dibacakan Ketua Tim Sosialisasi Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., mengatakan antara lain bahwa RB merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggara pemerintah terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi) ketata laksanaan (Busines Process), sumber daya manusia dan aparatur dan pelayanan publik dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Sosialisasi dari Tim Sopsal di Lantamal VIII tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari pada 5 dan 6 Desember 2022 serta diikuti Prajurit dari Lantamal VIII dan Lanal jajaran, Yonmarhanlan VIII serta Guskamla Koarmada II.

Related posts