SMKN 7 Segera Miliki Kapal Motor Operasional

  • Whatsapp

MANADOBerita gembira, SMKN 7 Manado akan segera memiliki Kapal Motor. Kepala SMKN 7 Manado, Sulastri Darise SPd, mengatakan transportasi ini akan digunakan sebagai penghubung karena sekolah ini berada di dua lokasi yaitu di Kota Manado dan Kepulauan Bunaken. “Kapal ini akan kami gunakan sebagai alat transportasi mengangkut guru dan siswa sekaligus untuk melakukan tugas monitor sebagai Kepala Sekolah,” ungkapnya Sabtu (03/11).

Kedatangan kapal ini diprediksi tahun depan menurut pihak Kementerian Pendidikan. Olehnya Sulastri sudah mengikat perjanjian dengan Kementerian Pendidikan.

“Saya sudah menandatangani perjanjian kerjasama, untuk kapal ini,” bebernya.

Lebih lanjut, selain sebagai kendaraan operasional, juga akan digunakan berbisnis jadi warga masyarakat bisa menyewa kapal ini.

“Kapal ini juga akan dikomersilkan, agar pihak sekolah bisa mendapat income,” terangnya.

Diuranya, perahu motor memiliki mesin. Sebagian dipasangi mesin dalam, yang lain memiliki mesin tempel yang dipasang di bagian belakang dan memuat mesin pembakaran dalam, kotak gigi dan baling-baling dalam adalah unit portabel.

“Jadi kapal ini sangat canggih dan nyaman untuk digunakan, karena itu saya berusaha tahun depan sudah berlabuh di SMKN 7,” ujarnya. (cie)

Related posts