Dari Perbatasan Indonesia Paling Utara, Rein Salawati Pelatih Muda Banyak Lahirkan Atlet Tinju Berprestasi

  • Whatsapp

SANGIHE, megamanado com- Selalu tampil dengan kesederhanaan, namun murah senyum, adalah karakter lelaki kelahiran Tahuna 35 Tahun silam, bernama lengkap Selsius Rein Salawati, lebih di kenal Coach Rein. Setelah menikah Coach Rein, memilih fokus untuk kehidupan rumah tangga, namun tidak meninggalkan olahraga tinju, kecintaanya dengan olahraga tinju Coach Rein mampu meluangkan waktu untuk anak-anak binaanya di sasana Alfatech.

Berbekal pengalaman yang di dapat semasa aktif sebagai atlet tinju Sangihe, di tambah dengan berbagai pelatihan tenaga pelatih yang pernah di ikutinya menjadi modal untuk di bagikan kepada anak anak didiknya. Dari coach Rein lahirlah atlet tinju yang mengharumkan nama kabupaten kepulauan Sangihe di Porprov ke XI Bolaangmongondow, diantarany Richard Bawele, dan Exsel Karimela, keduanya meraih medali emas.

Tidak heran Coach Rein kali ini di percayakan membawa 3 atlet tinju Sangihe perwakilan Polnustar, yakni Exsel karimela kelas 51kg putra,
Novenvi samalang 50 kg putri, dan
Clarisa Budiman 48 kg putri, di Kejurnas Tinju amatir Mahasiswa
Piala Rektor UNJ – II, Jakarta Timur Rawamangun Tahun 2022.

Coach Rein, saat di hubungi media ini melalui telpon seluler, Sabtu (3/12/2022), 3 atlet tinju mereka adalah mahasiswa aktif di Politeknik Nusa Utara (Polnustar), yang berprestasi di Porprov kemarin di Bolaang Mongondow, dan kali ini mereka mewakili Polnustar bertarung di kejurnas Tinju Amatir Mahasiswa.

“Kami sangat berharap dukungan doa dari pemerintah dan masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe, untuk anak-anak kita yang akan bertarung nanti, karena kami ada di sini membawa Panji Politeknik Nusa Utara, dan hasil dari perjuangan kami semua untuk daerah kabupaten kepulauan Sangihe,” kunci Rein. (e’Q)

Related posts