Ternyata Tidak Ada Pengusiran Siswa di SMAN 4 

  • Whatsapp

MANADOSungguh sangat disesalkan, kabar berita yang menyudutkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Manado. Sebab diinfokan pihak sekolah mengusir siswa karena tidak menyumbang uang di Komite Sekolah. Padahal peristiwa itu tidak pernah terjadi seperti yang disampaikan FP siswa SMAN 4 Manado yang sempat menjadi sorotan karena dirinya diusir pihak sekolah. Padahal dia mengakui tidak pernah mendapat pengusiran. Tetapi dia sudah terintimidasi oleh teman-teman kalau dia bisa dikeluarkan dan dilarang bersekolah jika tidak menyumbang di Komite Sekolah.

“Sebenarnya pihak sekolah tidak pernah mengusir saya. Yang ada saya ketakutan karena teman-teman mengatakan saya tidak bisa lagi bersekolah jika tidak menyumbang. Jadi saya tidak pernah diusir,” kata FP sesuai petikan pengakuannya yang disampaikan Kepala Sekolah Dr Noula Wuisan Jumat (02/12).

Noula menegaskan mereka tidak pernah memaksa siswa untuk menyumbang. Atau mengusir dan melarang anak-anak ini untu bersekolah karena tidak menyumbang.

“Sumbangan itu tidak dipaksakan kalau memang tidak mampu, tidak perlu menyumbang, Kami pihak sekolah bisa memberikan bantuan,” terangnya.

Karena itu dirinya sangat menyesalkan pemberitaan yang sempat beredar. Masalah ini juga sudah diselesaikan oleh Dinas Pendidikan Daerah.

“Sudah ada klarifikasi antara pihak sekolah dan orang tua FP, didengarkan langsung pihak Dinas Pendidikan Daerah selaku pemerintah,” jelasnya. (cie)

Related posts