Berkunjung ke Sleman, Hengky Pelajari Peningkatan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar melakukan studi banding ke Sleman, Yogyakarta. Di sana ia melihat dari dekat upaya Pemkab Sleman meningkatkan pelayanan air bersih untuk masyarakat.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Ia ke sana dalam rangka studi banding peningkatan layanan air bersih untuk masyarakat.

 

Hengky tidak sendiri. Ia ke Sleman didampingi Sekretaris I TP-PKK Bitung, Ellen Honandar-Sondakh, Direktur Perumda Air Minum Duasudara Alfred Salindeho, serta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rizal Sompotan. Kunjungan kerja itu berlangsung pada Sabtu (19/11/2022) lalu.

 

Kedatangan Hengky dan rombongan diterima oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Mereka selanjutnya diajak mengunjungi lokasi studi banding di daerah tersebut. Lokasi yang didatangi adalah Kantor PDAM Tirta Sembada dan pabrik air minum kemasan yang dikelola perusahaan daerah tersebut.

 

Hengky dalam keterangannya menyampaikan tujuan kunjungan kerja dimaksud. Menurut dia, kunjungan ke Sleman dalam rangka belajar perihal pengelolaan air bersih untuk kepentingan umum.

 

 

“Kami ke Sleman karena di sini salah satu yang terbaik pengelolaan air bersihnya. Karena itu kami ingin mendapat masukan untuk kemudian mencoba mempraktikkan di Bitung,” ujarnya sebagaimana press release Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bitung.

 

Hengky pun mengaku kagum dengan pengelolaan air bersih di Sleman. Selain untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat, PDAM di daerah itu mampu menghadirkan jenis usaha lain dengan tujuan yang sama.

 

“Jadi di Sleman perumdanya punya usaha air minum kemasan. Namanya (merek dagang,red) Dexu dan dijual bebas bagi siapa saja. Nah ini yang menarik, selain mampu memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat, mereka juga bisa mengembangkan usaha yang dimiliki. Karena itulah kita datang ke sini supaya bisa mempelajari dan mencontoh pengembangan usaha ini,” tuturnya.(bds)

Related posts