Pembalap Asal Bitung jadi Juara Nasional di ISSOM 2022

  • Whatsapp

Samuel Devie Ondang (tengah,red) mengukir pretasi di tingkat nasional. Pembalap asal Bitung ini menjadi juara umum di ajang balap mobil ISSOM 2022.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Prestasi membanggakan diraih Samuel Devie Ondang di kejuaraan otomotif tingkat nasional. Pembalap asal Bitung ini menjadi juara umum di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022.

 

ISSOM 2022 diadakan di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Kejuaraan tersebut diprakarsai oleh PT Honda Prospect Motor. Berlangsung dalam enam seri, kejuaraan itu mulai bergulir sejak Bulan Maret lalu.

 

Samuel turun dalam dua kelas di ajang itu. Ia berlomba di Kelas Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 1200 (Promotion), dan Kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200. Hasilnya, Samuel mampu menyabet juara umum di Kelas HBSC 1200 (Promotion), serta juara empat di Kelas ITCR 1200.

 

Di Kelas HBSC 1200 (Promotion) Samuel tampil digdaya. Ia keluar sebagai juara nasional dengan raihan poin yang cukup jauh dari pesaingnya. Samuel memperoleh total 122 poin, sementara Aris Harvenda selaku lawan terdekat cuma mengemas 73 poin.

 

Total 122 poin didapat Samuel dari enam seri yang diikuti. Pada seri pertama ia naik podium di posisi kedua, seri kedua dan ketiga di posisi pertama, seri keempat di posisi kedua, seri kelima kembali ke posisi pertama, dan seri terakhir di posisi kedua.

 

Mobil yang dikendarai Samuel Devie Ondang memimpin balapan yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.(ist)

 

“Terus terang saja, keberhasilan ini sangat membanggakan. Sebab selain bisa membawa nama pribadi, saya senang karena ini bisa mengharumkan nama daerah di iven nasional,” tutur Samuel menyangkut prestasinya saat dihubungi Senin (7/11/2022).

 

Pembalap yang membawa nama tim Sampro_BKPRO Performance ini memang patut berbangga. Pasalnya jika dibanding tahun lalu, capaiannya tahun ini di ajang ISSOM 2022 memang meningkat drastis. Tahun lalu ia hanya finish di peringkat kedua Kelas HBSC 1200 (Rookie).

 

“Iya, saya banyak belajar dari kejuaraan tahun lalu. Apa yang kurang diperbaiki dan terus ditingkatkan, sehingga pada tahun ini bisa meraih prestasi terbaik,” tukas pria yang juga dikenal sebagai Ketua CrossRoad Team, salah satu komunitas otomotif dan sport yang ada di Bitung.

 

Samuel pun mengaku tidak ingin cepat puas dengan prestasi yang didapat. Ia menegaskan komitmen untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di waktu-waktu mendatang. Rencananya kata dia, untuk ISSOM tahun depan ia akan naik ke kelas yang lebih bergengsi, yakni Kelas Rising Star 1200.

 

“Tahun depan harus lebih baik, harus dipertajam lagi di Kelas ITCR 1200. Untuk itu mohon doanya agar cita-cita tersebut bisa tercapai,” katanya.

 

ISSOM 2022 tergolong kejuaraan balap mobil bergengsi di Indonesia. Buktinya, salah satu pembalap top Tanah Air, Alvin Bahar, ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Alvin pun tampil sebagai juara umum di Kelas Indonesia Super Touring Car Race (ISTCR) 3600 Max.(bds)

Related posts