PDI Perjuangan Targetkan Raih 16 Kursi di DPRD Bitung

  • Whatsapp

Pembukaan Rakercab II DPC PDI Perjuangan Bitung Tahun 2022 diisi dengan menyanyikan hymne partai. Rakercab tersebut dilaksanakan di Lantai VIII Fave Hotel Bitung.

 

Read More

 

Bitung, megamanado- PDI Perjuangan menargetkan 16 kursi DPRD Bitung dalam Pemilu 2024. Itu artinya meningkat 100 persen dari capaian pemilu sebelumnya yang cuma delapan kursi.

 

Target di atas diungkapkan Maurits Mantiri selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung, Ia menyampaikan hal itu dalam laporannya saat pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II DPC PDI Perjuangan Bitung Tahun 2022, Senin (17/10/2022) di Fave Hotel.

 

Pelaksanaan rakercab dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Ia didampingi sejumlah pengurus teras partai berlambang banteng itu, yakni Steven Kandouw selaku wakil ketua, Frangky Wongkar selaku sekretaris, dan Andrei Angouw selaku bendahara.

 

Selain mereka, hadir juga jajaran pengurus DPD lainnya. Mereka terdiri dari Fabian Kaloh dan Wenny Lumentut sebagai wakil ketua, Reza Rumambi sebagai wakil sekretaris, dan Christy Walangarei sebagai wakil bendahara. Hadir juga Wakil Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung, Hengky Honandar dan Aldo Nova Ratungalo.

 

Maurits mulanya melaporkan kesiapan administratif DPC PDI Perjuangan Bitung. Ia memastikan struktur kepengurusan di seluruh tingkatan terisi lengkap dan aktif. Setelah itu, ia menyampaikan target yang ditetapkan untuk Pemilu 2024.

 

Peserta rakercab terdiri dari pengurus DPC, anggota fraksi, pengurus organisasi sayap dan badan partai, pengurus kecamatan, serta pengurus kelurahan PDI Perjuangan.(ist)

 

“Target kami 16 kursi dari total 30 kursi di DPRD Bitung,” ungkapnya.

 

Maurits lalu menjabarkan target tersebut. Target 16 kursi itu meliputi tiga kursi di Dapil I (Maesa), lima kursi di Dapil II (Madidir-Girian), empat kursi di Dapil III (Matuari-Ranowulu), dan empat kursi di Dapil IV (Aertembaga-Lembeh Utara-Lembeh Selatan).

 

Terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024 Maurits mengaku partainya sudah membuka pendaftaran bakal caleg. Data terakhir kata dia, total yang mendaftar berjumlah 51 orang. Jumlah itu terdiri dari 49 orang untuk bakal caleg DPRD Bitung, serta dua orang bakal caleg DPRD Sulut.

 

“Kita juga sudah melaksanakan psikotes bagi bakal caleg tapi yang ikut baru 41 orang,” bebernya.

 

Olly Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi target di atas. Ia pun menilai hal itu wajar. Karenanya, Olly memberikan dukungan sambil berpesan agar target itu dapat tercapai.

 

“Yang penting solid bergerak bersama-sama. Jaga soliditas dan jangan ada masalah di internal partai,” tuturnya.

 

Rombongan pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut tiba di lokasi pelaksanaan Rakercab DPC PDI Perjuangan Bitung.(ist)

 

Olly yang juga Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan meminta mesin partai bergerak maksimal. Ia juga mengingatkan agar pengurus dan kader di Bitung melakukan pemetaan. Selain itu, ia juga meminta mereka rajin turun ke lapangan.

 

“Kuncinya itu, rajin turun lapangan dan jaga kedekatan dengan masyarakat. Berjuang bersama-sama dengan rakyat supaya cita-cita yang diinginkan bisa tercapai,” pintanya.

 

Rakercab II DPC PDI Perjuangan Bitung juga diisi dengan penyampaian materi dari narasumber. Steven Kandouw dan Frangky Wongkar jadi narasumbernya. Ada dua materi yang dibawakan, yakni menyangkut pemenangan pemilu dan konsolidasi internal partai.(bds)

Related posts