Maurits-Hengky Ajak Semua Pihak Sukseskan FPSL 2022

  • Whatsapp

Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, memimpim rapat bersama Forkopimda pada Senin (26/9/2022). Rapat itu membahas berbagai hal, salah satunya persiapan pelaksanaan FPSL 2022.(ist)

 

Read More

 

Bitung, megamanado- Dalam waktu dekat Pemkot Bitung akan kembali melaksanakan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL). Iven tahunan itu diadakan dalam rangka menunjang kemajuan sektor pariwisata dan juga perekonomian.

 

Nah, terkait pelaksanaan hajatan itu ada harapan yang disampaikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar. Harapan tersebut disampaikan dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bitung, Senin (26/9/2022) di Riverside Cafe and Resto, Manembo-nembo.

 

Harapan yang disampaikan Maurits-Hengky adalah kesuksesan penyelenggaraan FPSL. Keduanya berkeinginan iven tersebut tak sekedar jadi rutinitas yang diadakan setiap tahun, melainkan mampu mendorong kemajuan dan daya saing daerah.

 

“FPSL 2022 harus lebih baik dari yang sudah-sudah. Harus lebih sukses dan dampak positifnya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” ujar Maurits yang didampingi Hengky saat memimpin rapat bersama Forkopimda.

 

Keduanya punya optimisme harapan dimaksud bisa tercapai. Asalkan pelaksanaan FPSL didukung semua pihak, keduanya yakin tujuan yang diinginkan akan terwujud.

 

“Dan dukungan yang diperlukan bukan hanya saat pelaksanaan saja. Kami butuh dukungan untuk seluruh tahapan, baik tahapan persiapan hingga pelaksanaan nanti. Nah, salah satu yang kami perlukan adalah dukungan untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman, nyaman dan tentram, baik sebelum pelaksanaan FPSL maupun pada hari H,” papar Maurits.

 

Situasi yang kondusif dan aman sangat diperlukan daerah yang ingin menggenjot sektor pariwisata. Hal itu jadi harga mati karena wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat tidak hanya mencari keindahan alam, tapi juga suasana yang aman, nyaman dan tentram.

 

“Karena di kesempatan ini kami berharap mendapat dukungan penuh dari Forkopimda. Kami berharap bantuannya agar pelaksanaan FPSL berlangsung lancar dan sukses. Tapi bukan cuma Forkopimda saja, semua elemen termasuk masyarakat juga harus berperan. Ini kan demi kepentingan daerah jadi demi kepentingan kita bersama juga,” tutur Maurits.

 

Hengky Honandar ikut berbicara dalam kesempatan itu. Kebetulan dirinya juga selaku Ketua Umum Panitia FPSL 2022. Ia menambahkan pernyataan Maurits soal dampak pelaksanaan iven tersebut.

 

“Kita ingin FPSL sukses dan menarik minat banyak wisatawan maupun kalangan lainnya. Sebab ketika sebuah daerah banyak dikunjungi orang, maka dampaknya pada perekonomian sangat besar. Uang yang beredar di Bitung akan lebih banyak sehingga roda perekonomian semakin lancar. Kalau begitu kan yang untung kita semua,” katanya.

 

FPSL 2022 sesuai rencana akan diadakan awal Oktober. Seperti tahun-tahun sebelumnya, iven tersebut dirangkaikan dengan hari ulang tahun Bitung yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober. Adapun untuk lokasi pelaksanaan masih sama seperti yang dulu, yaitu di Kecamatan Aertembaga.(bds)

Related posts