Wawali Richard Buka Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

  • Whatsapp

Manado, megamanado-Pemerintah Kota Manado mendukung Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Manado dalam pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang, saat hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah Kota Manado yang dilaksanakan Rabu (21/9/2022) di Hotel Peninsula.

Sualang mengatakan rakor yang melibatkan Pemkot, BPS dan forkopimda ini penting dalam upaya memaksimalkan pendataan yang nantinya dilakukan BPS di tiap wilayah di Kota Manado.

“SKPD harus membantu BPS dalam pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022,” tukas Wawali.

Kepala BPS Kota Manado, Novry Mokoagouw menjelaskan pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 merupakan program nasional yang dilaksanakan di setiap daerah dalam rangka program perlindungan sosial.

Dia melanjutkan terkait pendataan ini, pihaknya telah melakukan rekrutmen petugas lapangan yang akan turun ke tiap wilayah di Kota Manado. Dari 1250 yang mendaftar kemudian diseleksi dan didapat 675 orang.

“Mereka itu nanti akan kita siapkan dan kita latih mengenai konsep definisi, mekanisme pelaksanaan di lapangan maupun strategi pelaksanaan lapangan,” ungkapnya.

“Data yang akan kita hasilkan ini untuk mendapatkan data satu program perlindungan sosial dan nantinya untuk ke depan semua bentuk perlindungan sosial kepada masyarakat itu mengacu pada data ini,” lanjut Mokoagouw yang mengatakan pendataan akan dilakukan serentak di seluruh daerah pada 15 Oktober sampai 14 November 2022 di seluruh daerah.

Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr Micler Lakat turut hadir menjadi pemateri dalam rakor yang dirangkaikan dengan dilaunching aplikasi Portal Satu Data.

Hadir pula sejumlah pejabat Pemkot Manado di dalamnya Camat se-Kota Manado.

Related posts