Hengky Honandar Ajak Semua Pihak Dukung Regsosek 2022

  • Whatsapp

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar membuka rapat koordinasi yang dilaksanakan BPS Bitung. Rapat tersebut membahas soal pelaksanaan Regsosek 2022.(ist)

 

Read More

 

Bitung, megamanado- Badan Pusat Statistik (BPS) Bitung melaksanakan rapat koordinasi daerah terkait pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar.

 

Rapat koordinasi tersebut berlangsung Rabu (21/9/2022) di Fave Hotel, Bitung. Selain Hendra Tumbelaka selaku Kepala BPS Bitung, turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Kejari Bitung Fauzal, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bitung Triyanto, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri Bitung, Polres Bitung dan undangan lainnya.

 

Hendra Tumbelaka dalam sambutannya menjelaskan apa yang dimaksud dengan Regsosek. Menurut dia, Regsosek adalah pendataan yang dilakukan BPS terhadap kondisi sosial dan ekonomi di masyarakat.

 

“Nantinya lewat Regsosek ini akan diperoleh profil kependudukan yang mencakup aspek sosial dan ekonomi. Dan pada gilirannya profil tersebut akan digunakan untuk mendukung sistem perlindungan sosial kepada masyarakat oleh pemerintah,” terangnya.

 

Hengky Honandar pun menyatakan dukungan terhadap agenda tersebut. Ia optimis Regsosek akan berimbas positif terhadap pelaksanaan program pemerintah.

 

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Hendra, hasil dari Regsosek akan dipakai untuk menopang pemerintah dalam menghadirkan program perlindungan sosial. Karena itu bagi pemerintah pendataan ini sangat penting. Hasilnya akan dijadikan dasar dalam penyusunan program yang sesuai dengan kondisi sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

 

Hengky pun meminta semua pihak yang terkait mendukung pelaksanaan Regsosek. Termasuk masyarakat, ia mengingatkan agar bersikap kooperatif demi kelancaran kegiatan pendataan.

 

“Karena tujuan dan manfaat Regsosek ditujukan bagi kita semua. Oleh karena itu harus didukung demi kepentingan bersama,” pintanya.(bds)

Related posts