Danlantamal VIII Resmikan Jalan Desa di Minsel

  • Whatsapp

Minsel, megamanado-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka meresmikan jalan desa yang berada di Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (21/9/202).

Peresmian jalan desa tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan bersama dengan GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo Leo Basuki, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Y. Rembang, M.Th dan Manager PLTU Amurang Tumpal Pangihutan Sirait.

Jalan desa sepanjang 530 meter tersebut dibangun hasil kerjasama antara Lantamal VIII dengan PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL/SCR) dan didukung masyarakat Desa Tenga.

Jalan tersebut dibangun menggunakan bahan utama Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) yaitu limbah sisa pembakaran batubara dari PLTU Amurang sebanyak 420 ton dengan memakan waktu selama dua bulan.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aplikasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu Danlantamal VIII juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan aparatur dan masyarakat Desa Tenga, serta PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo, sehingga pembangunan jalan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Kedepan Danlantamal VIII berharap, kolaborasi kerjasama tersebut dapat terus terjalin dalam memberikan dampak positif bagi pembangunan untuk masyarakat

Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kegiatan tersebut antara lain Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II. Herny Nouldy Tangka, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII, Pejabat PLN UPDK Minahasa, Aparatur Pemerintahan Kecamatan Tenga, Hukum Tua dan Aparatur dan masyarakat Desa Tenga.

Related posts