97 CPNS Pemkot Bitung Ikuti Latsar Golongan III dan II

Pembukaan latsar bagi CPNS golongan III dan II di Pemkot Bitung ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis. Penyematan dilakukan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Ruddy Theno.(ist)

 

Read More

 

Bitung, megamanado- Pemkot Bitung mengadakan pelatihan dasar (latsar) bagi CPNS golongan III dan II. Kegiatan itu dibuka pada Kamis (15/9/2022) di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Walikota Bitung.

 

Pembukaan latsar dilakukan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Bitung Ruddy Theno. Ia didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Sulut, Roy Marhaen Tumiwa, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkot Bitung, Forsman Dandel.

 

Latsar ini diikuti 97 peserta. Mereka terdiri dari 24 CPNS pria dan 73 CPNS perempuan. Usai pembukaan mereka nantinya akan mendapatkan pelatihan di Balai Diklat Perikanan Bitung di Kecamatan Aertembaga.

 

“Waktu pelaksanaan satu minggu lebih. Peserta akan dibagi dalam tiga kelas agar latsar berjalan dengan efektif,” ujar Forsman Dandel terkait kegiatan itu.

 

Peserta pelatihan terbagi atas CPNS rekrutan tahun 2019 dan rekrutan tahun 2022. Selama latsar mereka akan dilatih untuk membentuk karakter abdi negara yang profesional sesuai bidang tugas masing-masing.

 

“Tujuannya supaya mereka mampu mengelola tantangan tugas dan masalah keragaman sosial serta kultural, dengan menggunakan perspektif Whole of Government,” imbuh Forsman.

 

Ruddy Theno dalam sambutannya menyampaikan hal serupa. Ia menyebut pelaksanaan latsar sangat penting bagi pemerintahan maupun peserta itu sendiri.

 

“Ini kesempatan bagi saudara-saudari untuk membekali diri dan melatih serta menggali potensi yang dimiliki. Sebab nantinya ketika diperhadapkan pada tugas banyak tantangan yang akan dihadapi. Karena itulah kemampuan dan pengetahuan saudara-saudari harus diperkuat,” tuturnya.

 

Ruddy pun menyentil soal pengabdian. Dikatakannya, PNS sebagai abdi negara harus punya jiwa melayani karena untuk itulah mereka dipekerjakan oleh negara. PNS harus menjalankan tugas yang diemban dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Dan tentunya tidak lupa didasari dengan kedisiplinan,” tukasnya seraya meminta peserta dapat mengikuti latsar dengan baik.(bds)

Related posts