Diresmikan Megawati, PDI Perjuangan Bitung Miliki Kantor Baru

  • Whatsapp

Pengurus DPC PDI Perjuangan Bitung menyaksikan secara virtual peresmian kantor mereka oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

 

Read More

 

Bitung, megamanado- DPC PDI Perjuangan Bitung resmi memiliki kantor baru. Kantor yang terletak di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari itu telah diresmikan Rabu (24/8/2022).

 

 

DPP PDI Perjuangan menggelar rapat dalam rangka peresmian gelombang VI kantor partai dan Monumen Bung Karno di seluruh Indonesia. Peresmian berlangsung secara hybrid karena peserta ada yang mengikuti rapat secara virtual maupun langsung di tempat.

 

Peresmian dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Presiden ke-5 RI itu menandatangani prasasti peresmian di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

 

Dalam penyampaiannya Megawati menjelaskan arti penting dari kantor partai. Menurut dia, kantor tak hanya sekedar sekretariat atau pusat administrasi partai, melainkan lambang dari perjuangan partai itu sendiri.

 

“Kantor partai itu bukan hanya sekedar kantor. Itu juga sekaligus rumah rakyat untuk berkomunikasi dengan kita, tempat untuk mendengarkan kehendak rakyat, dan juga sebagai salah satu alat perjuangan kita. Karena itulah kantor partai dibangun dengan semangat gotong royong karena melambangkan perjuangan kita,” katanya.

 


Usai diresmikan secara serentak dari Jakarta, pengurus DPC PDI Perjuangan Bitung melanjutkan dengan pengguntingan pita di Kantor DPC.

 

 

Megawati pun menyentil keberhasilan partainya memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015 dari Internasional Certification Services (ICSM), sebuah lembaga sertifikasi independen. Dikatakannya, pencapaian itu menunjukan bahwa manajemen kepartaian di internal PDI Perjuangan punya kualitas terbaik.

 

Megawati lalu mengaitkan hal itu dengan pembangunan kantor partainya di seluruh Indonesia.

 

“Manajemen partai kita punya kualitas top dan satu-satunya di Asia yang dapat sertifikat ISO. Itu berarti administrasi kepartaian kita bagus dan salah satunya ditunjang karena punya kantor partai yang representatif,” tuturnya.

 

Peresmian yang dilakukan Megawati di Jakarta diikuti hal serupa di Bitung. Usai rapat DPP yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto, pengurus DPC PDI Perjuangan melanjutkan dengan pengguntingan pita serta pembukaan kain selubung papan nama.

 

Acara itu dipimpin Wakil Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung, Hengky Honandar dan Aldo Nova Ratungalo, serta diikuti seluruh pengurus dan kader yang hadir. Ada juga anggota DPRD Bitung Fraksi PDI Perjuangan yang dipimpin langsung Ketua Geraldi Mantiri.

 

Ketua DPC Maurits Mantiri tidak hadir karena yang bersangkutan mengikuti acara tersebut dari tempat lain. Ia mendampingi Bendahara Umum DPP sekaligus Ketua DPD Sulut, Olly Dondokambey, yang mengikuti peresmian secara virtual dari luar daerah.

 

Di Provinsi Sulawesi Utara ada dua Kantor DPC PDI Perjuangan yang diresmikan oleh Megawati. Selain Bitung, Kantor DPC Tomohon juga jadi bagian dari 19 Kantor DPC se-Indonesia yang ikut diresmikan.(bds)

Related posts