Pemkab Talaud Rayakan HUT Ke 77 Tahun Negara Republik Indonesia

  • Whatsapp

Talaud Sulut Mega Manado.com-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Merayakan HUT Yang Ke 77 Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Yang Di Laksanakan Pada 17 Agustus 2022, Di Lapangan Depan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Dr dr Elly Engelbert Lasut ME, Saat Jadi IRUP di HUT ke 77 Tahun Negara Kesatuan RI

 

Selain Bupati Dr dr Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga, Upacara juga di hadiri oleh, Sekda Kabupaten Talaud, Dr Yohanis BK Kamagi, dan segenap unsur Forkompimda Talaud yakni ; pihak Kepolisian Polres Kepulauan Talaud, Kejaksaan Melonguane, Pengadilan Negeri Talaud, TNI AD Kodim 1312/Talaud, dan Kanal Melonguane. Serta, seluruh undangan dari berbagai pihak yakni ; ASN, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Anak didik SMA, SMK, SMP dan SD di Kabupaten Talaud.

 

Bupati Kabupaten Talaud, Dr dr Elly Engbert Lasut membacakan Sambutan Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olky Dondokambey.

 

Dalan Sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Dr dr Elly Engelbert Lasut mengatakan, sudah dua tahun lebih kita di jajah oleh Penjajah yang tak kasat mata, tak berwujud, berupa, dan tak punya suara, tak di cerap oleh panca Indra, namun dia nyata, menjerat jiwa manusia, melumpuhkan, mencengkram, sekaligus, membunuh tanpa batas yakni, Virus Covid 19 (Corona) kata Lasut di hadapan peserta upacara.

Peserta HUT ke 77 Tahun Negara RI

Pandemi Covid 19 lanjut Lasut, benar benar membelenggu segala macam keterbatasan dan pembatasan, dan memberi tekanan pada sisi ekonomi misalnya, itu sangat terasa ungkap Lasut.

 

Bupati juga mengibaratkan serangan Covid 19 serupa kita berperang karena, kita mampu menunjukkan jiwa patriot, dan menjaga jiwa sesama, tanpa pasrah, dan kita terus berjuang, melawan Covid 19 dengan ; memakai masker, jaga jarak, tidak membuat kerumunan, serta wajib menggunakan sanitiser sambung Lasut.

 

Bupati tiga kali di pilih masyarakat Kabupaten Talaud ini juga, memberi harapannya, kalau pada Hari Kemerdekaan yang di Rayakan saat ini, akan memberi semangat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Talaud, kalau kita akan merdeka juga dari serangan Virus Covid 19 tegas Lasut.

 

Karenanya,, kedepan kita harus mampu menunjukkan semangat juang dengan bergotong royong, berjuang untuk mampu mengikuti pendidikan, bertani, kelautan, dan apa saja untuk memajukan Negara Republik Indonesia, agar kita dapat memuwujudkan cita cita para pahlawan yang sudah gugur membela Negara Indonesia tukas Lasut.

 

Kemerdekaan di meriahkan dengan Tari Tradisional Kabupaten Talaud yakni ; Tari Mane’e den beberapa tari lainnya.

 

Pewarta, Junlee

Related posts