Pemkot Bitung Dapat Penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan

  • Whatsapp

Walikota Bitung Maurits Mantiri menerima penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Sulawesi Utara.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Pemkot Bitung menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Kantor Wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Penghargaan itu diserahkan Senin (15/8/2022) siang di Manado.

 

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung dalam acara Penguatan Kerjasama dan Penghargaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik serta Dana Desa Semester I Tahun 2022. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Ditjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Sulut.

 

Acara yang berlangsung di Gedung Keuangan Negara, Manado itu dihadiri para kepala daerah se-Sulut. Selain Gubernur Olly Dondokambey, ada juga Bupati Minahasa Roy Roring, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung, dan lain sebagainya.

 

Maurits dalam keterangannya menjelaskan alasan pemberian penghargaan ke Pemkot Bitung.

 

“Kami dapat penghargaan sebagai salah satu mitra terbaik Ditjen Perbendaharaan dalam pengelolaan keuangan daerah. Sesuai namanya mitra terbaik, berarti kami dianggap mampu bekerjasama dengan Ditjen Perbendaharaan dalam mengelola keuangan,” terangnya.

 

Maurits pun mengaku bangga dengan apresiasi dimaksud. Ia menyebut hal semacam itu menjadi penambah motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

 

“Karena semakin baik sistem pengelolaan keuangan maka akan berdampak pada kegiatan pembangunan. Ujung-ujungnya juga ini untuk kepentingan bersama, untuk kepentingan semua masyarakat Bitung,” tukasnya.

 

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya membeber perkembangan terkini di Bumi Nyiur Melambai. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun secara umum perkembangan perekonomian daerah cukup memuaskan.

 

“Sesuai tema Hari Kemerdekaan tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, begitulah kira-kira kondisi perekonomian Sulawesi Utara. Buktinya meskipun masih dalam suasana pandemi, Pertumbuhan Ekonomi kita sangat baik. Untuk semester dua tahun ini angkanya 5,93 persen atau di atas rata-rata nasional,” ungkapnya.

 

Olly menyebut keberhasilan dimaksud merupakan hasil jerih payah bersama. Kolaborasi dan sinergitas yang baik antar semua pihak jadi faktor pendukungnya. Untuk itu ia meminta hal tersebut terus dipertahankan. Pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah provinsi harus seiring sejalan, begitu juga dengan pemerintah dan masyarakat.

 

“Jadi harus tetap saling mendukung dan berkoordinasi,” pintanya.(bds)

Related posts