Hadiri Pembukaan TIFF, Maurits Harap Pariwisata Bitung Kena Imbas

  • Whatsapp

Walikota Bitung Maurits Mantiri bersama sejumlah kepala daerah di Sulut menghadiri pembukaan TIFF 2022.(ist)

 

Read More

 

Bitung, megamanado- Walikota Bitung Maurits Mantiri menghadiri pembukaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022. Iven pariwisata itu berlangsung Senin (8/8/2022) di Pusat Kota Tomohon.

 

Maurits hadir bersama sejumlah kepala daerah se-Sulut, diantaranya Bupati Minahasa Roy Roring, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Bupati Bolmong Timur Sachrul Mamonto, dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang. Selain mereka, hadir juga perwakilan Konsulat Jenderal sejumlah negara, yakni Filipina, Jepang dan Bosnia Herzegovina.

 

Pelaksanaan TIFF ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Ia didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut.

 

Maurits dalam keterangannya menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan TIFF. Ia menilai iven itu punya dampak yang nyata dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata.

 

“Sangat bagus, apalagi TIFF ini sudah berkali-kali dilaksanakan. Sudah ada branding dan sudah dikenal luas,” ucapnya.

 

Kendaraan hias Pemkot Bitung ambil bagian pada pembukaan TIFF 2022.(ist)

 

Maurits pun menyatakan dukungan Pemkot Bitung atas kegiatan tersebut. Ia berharap kedepan TIFF akan lebih berkembang dan memicu multiplier effect yang lebih besar bagi dunia pariwisata di Sulut, termasuk di dalamnya Bitung.

 

“Kami berharap semua potensi pariwisata di Sulut akan ikut terpublikasi lewat TIFF ini, sehingga nantinya Bitung juga akan kena imbas. Apalagi kami akan melaksanakan Festival Pesona Selat Lembeh pada Oktober nanti. Harapannya tentu bisa semeriah TIFF ini,” tuturnya.

 

Pemkot Bitung sendiri ikut ambil bagian pada kegiatan itu. Parade kendaraan hias saat pembukaan TIFF turut dimeriahkan peserta dari Kota Cakalang.

 

Keikutsertaan dimaksud tidak main-main. Mengusung tema Bitung Digital City Goes To UCCN (UNESCO Creative Cities Network), kendaraan hias Pemkot Bitung tampak sangat menarik. Selain tampilan Ikan Cakalang besar pada bagian atas kendaraan, ada juga hiasan lain yang menggambarkan kekayaan biota laut Bitung di Selat Lembeh.

 

“Kita sengaja mengangkat tema ini karena ada tujuan. Tujuannya yaitu mempromosikan potensi pariwisata Bitung yang kental dengan unsur baharinya, sekaligus mempromosikan Bitung sebagai kota digital yang masuk nominasi UCCN,” terang Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bitung, Albert Sergius, saat dihubungi secara terpisah.(bds)

Related posts