Pemprov Bebaskan Pokok Pajak dan Denda Kendaraan Bermotor, HK: ODSK Mengerti Kesusahan Rakyat

  • Whatsapp

Manado, megamanado.com-Tokoh muda daerah Nyiur Melambai Henro Kawatak  mengapresiasi kebijakan Gubernur  Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) untuk masyarakat. Kebijakan yang dimaksud Henro adalah program pembebasan pokok pajak kendaraan bermotor 50-100 % dan denda kendaraan bermtor sampai 100 %.

Henro Kawatak (Foo: dok HK)

“Program pembebasan pokok pajak dan denda kendaraan bermotor sampai 100 % dikeluarkan ODSK dalam rangka memperingati HUT Kemerdakaan RI dan HUT Provinsi Sulut. Program ini bukti keberpihakan dua pemimpin Sulut terhadap warganya, terutama yang kurang mampu,” kata Endo, sapaan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut itu kepada wartawan di Manado, Jumat (5/8/2022).

Read More

Pengusaha tampan ini menilai ODSK mengerti kondisi yang sedang dialami masyarakat. “Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya reda. Di sisi lain harga sembako dan kebutuhan lainnya cenderung naik sehingga berdampak langsung pada masyarakat menengah ke bawah.  Penghasilan menurun dan daya beli masyarakat melemah,” Endo memaparkan.

Beruntung ODSK menurut dia cepat tanggap dengan keadaan. “Program baru ini sangat membantu masyarakat kecil yang sudah tak mampu membayar pajak kendaraan bermotor mereka,” ujar pria yang saat Pemilu 2019 menjadi Ketua Barisan Olly Steven (BOS) ini.

Endo berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan baik. “Dengan program ini, masyarakat sudah bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk menjalani aktivitas dan mencari nafkah sehari-hari,” katanya. (*/nji)

 

 

 

 

Related posts