Ini Pesan Kadis Pendidikan, Untuk Siswa yang Saat ini Menikmati Libur Panjang

  • Whatsapp

SANGIHE, megamanado com- Sama halnya di daerah lainya, di wilayah Republik Indonesia, setelah selesai mengikuti ujian Nasional, semua siswa ada di masa libur panjang, sebaiknya libur panjang ini di manfaatkan untuk tetap belajar, karena belajar itu tidak harus di sekolah, dengan perkembangan teknologi (hendpon selulernya), di mana saja kita berada, kita bisa mendapatkan mata pelajaran apa yang ingin kita belajar. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan Sangihe, Drs. Djoli Mandak, M.Pd, Selasa (29/06/2022).

Namun pengawasan orang tua sangat penting untuk anak-anak, apalagi saat ini para siswa ada di masa libur panjang, di mana waktu mereka semua ada bersama orang tua di rumah, di sini penting peran dari orang tua untuk perkembangan anak.

“Kalau tidak ada peran orang tua di masa libur panjang ini, sama halnya kita membiarkan anak-anak kita menikmati liburan dengan sesuka hati mereka, dan yang pasti cara ini salah karena perkembangan anak akan menjadi lambat, jadi karena sekolah akan aktif nanti di mulai (11/07), sebagai orang tua harus peran ganda sebagai orang tua, juga sebagai guru,” kunci Mandak. (e’Q)

Related posts