Lady Lumantow Terpilih Aklamasi Pimpin Partai Demokrat Bitung

Lady Lumantow terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bitung.(ist)

 

Read More

 

Bitung, megamanado- DPC Partai Demokrat Bitung menggelar musyawarah cabang (muscab) untuk pembentukan pengurus periode 2022-2027. Hasilnya, Lady Lumantow terpilih secara aklamasi memimpin partai itu.

 

Muscab DPC Partai Demokrat Bitung digelar Sabtu (25/6/2022). Muscab diadakan di Manado karena berlangsung serentak bersama seluruh DPC se-Provinsi Sulut. Hotel Sintesa Peninsula Manado jadi tempat pelaksanaan agenda itu.

 

Lady Lumantow terpilih secara aklamasi karena dirinya calon tunggal dalam ajang muscab. Delapan pimpinan partai di tingkat kecamatan kompak hanya mengajukan namanya sebagai calon ketua.

 

Alhasil, pelaksanaan muscab berjalan dengan lancar. Lady resmi menggantikan Jacky Ticoalu selaku Ketua DPC Partai Demokrat Bitung terdahulu.

 

Kepada sejumlah wartawan usai dinyatakan terpilih, Lady memberikan keterangannya. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus kecamatan.

 

“Terima kasih kepada teman-teman pengurus DPAC yang sudah kompak. Saya bangga karena kita punya visi yang sama untuk membesarkan partai,” katanya.

 

Lady pun menganggap kekompakkan yang ditunjukan pengurus jadi modal penting bagi partainya. Ia menegaskan hal itu sebagai bahan motivasi kedepan dalam berjuang mencapai cita-cita partai.

 

“Itu jadi modal penting. Karena saya percaya, kalau kita kompak, apa yang menjadi target partai kedepan bisa tercapai. Karena itu saya berharap kekompakkan terus dijaga dan dipertahankan,” tukasnya.

 

Anggota DPRD Bitung ini lalu berbicara soal tugasnya sebagai ketua partai. Yang paling utama kata dia, adalah menjaga dan melakukan konsolidasi di seluruh tingkatan secara terus-menerus.

 

“Di partai itu yang paling pokok konsolidasi. Kalau kita solid semua pasti berjalan baik. Makanya setelah terpilih saya akan memperkuat konsolidasi yang sudah jalan. Ini juga bagian dari persiapan kita sebelum pengurus baru dilantik,” tuturnya.

 

Terkait target dalam Pemilu 2024, Lady menegaskan akan menjalankan amanat partai. Apa yang menjadi instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono akan dilaksanakan. Begitu pula dengan instruksi Ketua DPD Sulut Elly Lasut, ia memastikan siap untuk diperjuangkan.

 

“Kongkritnya kita menargetkan kemenangan dalam Pemilu 2024. Baik di level nasional maupun provinsi harus sukses. Untuk Bitung juga begitu, perolehan kursi di DPRD harus bertambah. Tapi kita tidak mau muluk-muluk, dapat fraksi utuh saja sudah bagus. Dan target itu harus tercapai dulu baru kita bicara soal pilkada,” tandasnya mengakhiri wawancara.(bds)

Related posts