Asa Bakat Anak, Tamuntuan Buka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

  • Whatsapp

SANGIHE, megamanado com- Siapkan generasi penerus Bangsa dan Negara, melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan Sangihe, Kamis (23/06/2022), mengelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, tingkat TK, SD dan SMP se kabupaten, yang di buka langsung Pj. Bupati kabupaten kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan.

Laporan panitia, kegiatan ini merupakan usulan dari ibu Pj Bupati, dengan tujuan menumbuh kembangkan setiap minat dan bakat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian sportivitas dan kompetitif, juga mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya Bangsa.

Sambutan PJ Bupati, patut di berikan apresiasi untuk kepala dinas yang telah merespon apa yang menjadi usulan kami, di mana dalam rangka bulan bung Karno bulan Pancasila, marilah kita menanamkan nilai-nilai dasar republik Indonesia ini mulai dari tingkat anak-anak mulai dari tingkat SD SMP dan TK, kalau boleh juga dari PAUD.

“Ini sangat penting karena nilai-nilai dasar negara kita harus di mulai dari anak-anak kita untuk melatih dan berikan pemahaman kepada mereka akan nilai-nilai Pancasila, seperti mulai dari pengucapan Pancasila tanpa teks dan ternyata tadi ada juga anak yang menyampaikan dalam bahasa Sangihe, nah mereka butuh peran orang tua dan guru untuk memberikan motivasi,” ucap Tamuntuan.

Kegiatan festival dan lomba-lomba seperti ini lanjutnya, tentunya sangat menyenangkan bagi anak-anak, daripada mereka lebih cenderung dengan permainan melalui online, yang secara perlahan namun pasti nilai dari Pancasila pasti akan semakin berkurang.

“Sudah waktunya kita bangkitkan kembali minat belajar anak-anak ini ya mulai dengan kegiatan-kegiatan di dalam rangka bulan bung Karno bulan Pancasila pada bulan Juni ini, mari kita tingkatkan nilai-nilai dasar negara kita Pancasila untuk anak-anak kita, demi masa depan Bangsa dan Negara,” kunci Tamuntuan. (e’Q)

Related posts