Tak Kenal Lelah Berikan Bimbingan dan Arahan, Dispar Manado Intens Turlap ke Pelaku Usaha

  • Whatsapp

Manado, megamanado-Untuk menjalankan tugas yang terarah dan efektif, maka Dinas Pariwisata Kota Manado telah membentuk tim.

Tim yang dibentuk oleh Dispar untuk monitoring lapangan untuk melakukan pengawasan di beberapa tempat hiburan dan lainnya. Tim ini melibatkan ASN maupun THL yang ada di Dispar Kota Manado.

Dibentuknya tim tersebut untuk mendukung program pemerintah kota Manado, dalam upaya perbaikan dalam sistem pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pariwasata Kota Manado Esther Mamangkey menyampaikan banyak tugas di luar kantor yang saat ini dilakukan oleh Dinas Pariwisata.

“ASN dan THL yang bekerja di Dispar saat ini intens turun ke lapangan melakukan pengawasan, mungkin karena tidak terekspos jadi banyak yang tidak tahu,” kata Kadis yang begitu banyak inovasi.

Dalam menjalankan tugas di lapangan lanjut Kadis yang murah senyum, ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan arahan agar usaha pariwisata yang ada di Kota Manado ini tumbuh berkembang dengan tidak melanggar ketentuan peraturan yang berlaku.

Esther menambahkan, petugas dilapangan juga mendata tempat usaha pariwisata yang tidak memiliki TDUP, memiliki TDUP tetapi telah berakhir atau penyelenggara usaha yang tidak sesuai dengan TDUP yang dimiliki.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Manado berbenah diri untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata dengan rutin melakukan monitoring penerapan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) di kawasan wisata maupun tempat umum lainnya.

“Pengawasan dilapangan guna memastikan para pengusaha tempat hiburan dan mematuhi ketentuan yang ditetapkan,”kata Esther seraya menambahkan, pengawasan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dilakukan siang saat jam kantor maupun di malam hari dengan menyambangi para pelaku industri pariwisata seperti rumah makan, hotel, Spa maupun tempat – tempat hiburan malam.(qim)

Related posts