Menatap Pemilu 2024, DPW Partai Berkarya Prov Sulut Siap Gelorakan Panji Beringin karya di Sulut

  • Whatsapp

SULUT-Megamanado.com-Menatap Pesta Demokrasi tahun 2024 yang sudah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui proses tahapan, Partai Beringin karya (Berkarya) menyatakan siap bertarung untuk meraih kursi di Pemilu mendatang.

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Mayjen. TNI (Purn). Muchdi Purwoprandjono dan Sekertaris Jenderal, Dr. H. Badaruddin Andi Picunang, ST, M.M, M.A.P, M.T, optimis dapat meraih kursi legislatif di seluruh tingkat kabupaten/kota, Provinsi hingga DPR RI.

 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (BERKARYA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini telah mantap mempersiapkan struktur DPD kabupaten/kota, DPAC kecamatan hingga kelurahan sampai di tingkat lingkungan.

 

Ketua DPW Partai Berkarya Sulut Paulus Mesak Pangau ST, (PMP) sebagai nakhoda partai Berkarya yang sudah malang melintang di dunia politik dan pentolan dari organisasi Pemuda Pancasila mengatakan, Partai Beringin Karya Provinsi Sulut saat ini fokus pada proses tahapan dari KPU.

 

“Prinsipnya partai Berkarya Sulut fokus dalam pembentukan pengurus sampai Kabupaten/Kota dan Kecamatan dan tiap Desa/Kelurahan sampai saat ini sudah hampir 100 persen,” ungkapnya.

 

Lanjut PMP, Berkarya optimis akan lolos menjadi peserta pemilu tahun 2024 karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya tahun 2019 yang menjadi modal Berkarya akan melanjutkan pesta demokrasi tahun 2024.

 

“Dan kami sangat yakin Sulut dan partai Berkarya Nasional akan lolos untuk jadi peserta pemilu 2024. Dengan pengalaman yang sebelumnya yang kami miliki tentu menjadi modal dalam ferivikasi faktual oleh KPU,” kata PMP dengan semangat BerkaryaNya.

 

Setelah nanti selesai tahapan ferifikasi dan lolos menuju pilkada serentak, PMP menjelaskan berikutnya akan fokus pada proses penjaringan calon legislatif (caleg) di 2024 nanti hingga ke pemilihan presiden (pilpres).

 

“Setelah tahapan tersebut lolos kami akan menjaring caleg dari kader dan dari simpatisan partai Berkarya menuju pemenang sampai pada pilkada serentak 2024 nanti. Untuk pilpres tentu kami menunggu arahan pimpinan pusat partai Berkarya nanti,” Jelas PMP yang siap mengobarkan Panji Berkarya di Sulut.

 

Sekretaris DPW Provinsi Sulut Alamanda Lianfong Nay SE, (ALN) senada dengan Ketua DPW Provinsi Sulut PMP, Target yang dicapai oleh partai Berkarya pun tak main-main, terbukti saat ini sudah 12 kabupaten dan kota dari 15 Kabupaten/Kota sudah memiliki struktur yang siap bertarung di pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

 

“Saat ini sudah ada 12 DPD Kabupaten dan Kota sementara mempersiapkan struktur DPC di tingkat Kecamatan dan pengumpulan dukungan KTP 1/1000 untuk memenuhi persyaratan di KPU,” ujarnya.

 

ALN melanjutkan, dalam proses pembentukan struktur diakuinya  tidak mudah, tapi halangan dan rintangan semuanya dapat dilalui berkat kerja sama antara DPW dan DPD yang ada dikabupaten/Kota.

 

“Memang tidak mudah untuk menyatukan pemikiran dan pendapat, tapi pada intinya untuk mengobarkan Panji Partai Berkarya, tentunya kita selalu menjaga kekompakan dan tetap solid,” tandasnya.

 

Dia menambahkan, didalam struktur partai di isi oleh kader senior maupun kader muda yang potensial sehingga menjadi satu kekuatan untuk membesarkan Partai Beringin Karya di Sulawesi Utara.

 

“DPW dan DPD Partai Berkarya Sulut yang diisi oleh Senior dan berkolaborasi dengan kader muda tentunya menjadikan Pohon Beringin Karya semakin Solid dan tangguh khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Utara,” Pungkasnya.

(Koresy)

Related posts