Rindu Sangihe Punya Gedung Perpustakaan, dr. Rinny Tamuntuan Audensi Dengan Kepala Perpurnas

moSANGIHE, megamanado com- Bisa di kata dr. Rinny Tamuntuan, baru 3 Minggu memimpin Sangihe, sebagai Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, namun patut di berikan apresiasi atas kinerja dari perempuan pertama pimpin Sangihe ini, upaya lobi dengan pimpinan pusat semua untuk Sangihe lebih maju.

Hal ini di buktikan Jumat (17/6/2022), dr. Rinny di dampinggi Asissten Pemerintahan dan Kesra Johanis E.H. Pilat, Sos. MM, Kabag Pro-Kopi Hofni Katiandgho, SP dan beberapa orang staf Pendukung, dengan agenda audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, di Jl. Medan Merdeka Selatan No.11.

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, saat di berikan kesempatan menyampaikan laporan terkait kondisi Kabupaten Sangihe, sebagai pemerintah daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Filipina, memberikan apresiasi atas undangan serta bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Perpustakaan Nasional RI.

“Saya Baru Menjabat kurang lebih 3 Minggu sebagai Pj. Bupati di kabupaten kepulauan Sangihe, kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Filipina, pada kesempatan ini sebagai pemerintah daerah kepulauan bermohon agar Kepala Perpustakaan Nasional RI, dapat meninjau infrastuktur Perpustakaan di Sangihe yang sampai saat ini belum memiliki Gedung sendiri, untuk itu melalui forum ini kami berharap agar, Perpustakaan Nasional RI, dapat memberikan bantuan berupa pembangunan Gedung Baru beserta dengan Fasilitasnya,” ucap perempuan yang memiliki kemampuan birokrasi yang unggul ini.

Tamuntuan, yang adalah perempuan yang memiliki kemampuan birokrasi, mampu memaparkan kondisi reel Perpustakaan dan Arsip Daerah, sambil menyampaikan Permohonan kepada kepala Perpustakaan Nasional RI, untuk berkunjung di
Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“ini penting demi pengembangan Literasi Masyarakat di Garda Terdepan NKRI, daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga yaitu Filiphina, yang juga selaras dengan Program dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yaitu Membangun dari Pinggiran,” ucap Tamuntuan.

Adapun Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe terundang bersama-sama
dengan beberapa Pejabat Tinggi lainnya yaitu; Bupati Morowali Utara, Bupati Lombok Barat, Penjabat Bupati Kepulauan
Tanimbar. Provinsi Maluku, Ketua DPRD Batanghari dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias. (e’Q)

Related posts