Luar Biasa Spektakuler, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Buka Likupang Music Festival 2022

Minut, megamanado-Likupang Music Festival Tahun 2022 yang digelar Jumat (20/5/2022) mampu menghibur masyarakat yang hadir dari berbagai tempat. Iven yang menampilkan musik dan budaya Minahasa Utara ini dibuka Bupati Minuahasa Utara, Joune Ganda.

Joune Ganda menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat terlebih khusus warga di Likupang yang telah turut ambil bagian dari pelaksanaan iven yang menghibur ini.

“Kita bersyukur walaupun pandemi Covid 19 masih berada di tengah-tengah kita, dan juga pada saat ini untuk Covid 19 di Kabupaten Minahasa Utara semakin melandai masuk pada level 1 yaitu level terendah artinya kita mampu menanganinya dengan baik. tentunya semua ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta Pemerintah,” ucap Bupati.

Dia melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus menggiatkan berbagai acara yang bertujuan untuk meengangkat Likupang agar semakin dikenal sebagai Daerah Wisata Super Prioritas sampai ke tingkat internasional.

“Kita harus bersyukur karena di Indonesia cuma ada lima yang Super Prioritas yakni, Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur, Danau Toba dan Likupang. Oleh karena itu kami mohon kepada masyarakat di Likupang agar menjaga keamanan dan kebersihan,” imbau Bupati.

Kepada UMKM yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, Bupati juga mengajak untuk ikut berpartisipasi mengangkat kearifan lokal.

“Kue-kue ciri khas dan Kerajinan tangan untuk bisa kita bawa tunjukkan kepada para pengunjung wisatawan yang datang di sini, agar bisa bergerak ekonomi UMKM kita,” tukasnya.

“Kepada masyarakat sekalian, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus bekerja keras agar torang semua ini makin dikenal dan Daerah Likupang akan semakin dikenal, di tingkat Nasional bahkan di Sulawesi Utara serta makin disukai untuk dikunjungi sebagai tempat wisata dan keindahan alam yang sudah diberikan oleh Tuhan, mari kita jaga, lingkungan Alam kita karena ini yang akan menjadi modal kita untuk bisa dijual, bisa ditawarkan untuk diberikan sebagai bagian dari tempat kunjungan Wisata Super Prioritas yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” pungkas Bupati Joune Ganda.

Turut Hadir mewakili Gubernur Sulut, Kadis Kebudayaan Yani Lukas, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, S.Sos Anggota DPRD Minut Sarhan Antili, Jajaran Pemkab Minut, ASN Minut, TNI, Polri, tokoh agama hingga masyarakat.(liputan khusus)

Related posts