Wamendag DR Jerry Sambuaga Kunjungi Pasar Bersehati

  • Whatsapp

Manado, megamanado- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia DR Jerry Sambuaga, Jumat (8/4/2022) mengunjungi pasar tradisional Bersehati.

Kunjungan Wamendag DR Jerry Sambuaga melihat secara langsung kondisi minyak goreng dan bahan pokok, menjelang hari raya Idul Fitri.

Jerry Sambuaga saat dikonfirmasi mengatakan, bahan pokok di kota Manado aman dan dirinya juga melihat secara langsung penjualan minyak goreng apakah ada kenaikan atau tidak.

“Saya melihat secara langsung kondisi pasar dan bahan pokok, terlebih minyak goreng, dan dipastikan harga minyak goreng stabil dan saat ini stock aman tidak ada kelangkaan,”kata DR Jerry Sambuaga.

Pada kesempatan tersebut Putra terbaik Sulut mengatakan, pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di wilayah Indonesia Timur terpantau stabil. Dengan pasokan yang terjaga ini, Wamendag Jerry berharap masyarakat dapat menghadapi Idul Fitri dengan suka cita.

‚ÄúSetelah kami pantau, kami lihat bahwa ketersediaan bapok aman, itu yang paling penting. Ada sedikit fluktuasi tapi masih dalam taraf wajar. Hal yang paling penting adalah stok aman dan ini menjadi sesuatu yang diperlukan untuk menyambut Idul Fitri,”kata Jerry Sambuaga.

Wamendag Jerry menambahkan, Kementerian Perdagangan akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, untuk memastikan pasokan tetap terjaga di momen Idul Fitri.

Sebelum bertolak ke Manado, Wamendag Jerry juga meninjau Pasar di beberapa daerah di Indonesia seperti Garut, Tasikmalaya, Kalimantan, Aceh dan Palembang.

Dalam kesempatan tersebut Wamendag DR Jerry Sambuaga didampingi Kapolresta, Anggota DPRD, Kadis Disperindag Kota Manado.(qim)

Related posts