Kadis Pangan Pastikan Jelang Idul Fitri Ketersediaan Bahan Pokok Aman

  • Whatsapp

Manado, megamanado-Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pangan memastikan ketersediaan bahan pokok aman, menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

Kepala Dinas Pangan Kota Manado Ir. Meisje H.N.Wollah, MSi, saat dikonfirmasi, Kamis (7/4/2022) mengatakan, ketersediaan dan harga komoditas pangan strategis menjelang Hari Raya Idul Fitri aman dan stabil.

“Dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri, pemerintah terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholders untuk memastikan ketersediaan pangan pokok bagi masyarakat,” ucap Kadis Wollah.

Pasalnya, ketersediaan komoditas pangan strategis lanjut kadis yang enerjik ini, seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe merah kriting, cabe rawit merah, daging sapi, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir dan minyak goreng dalam kondisi aman.

“Upaya tersebut akan menjaga ketersediaan bahan pangan pokok untuk kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri,”ucap Kadis.

Wollah menambahkan, soal harga semua stabil bahkan cabe rawit mengalami penurunan yang sangat bagus, hanya minyak goreng yang mengalami kenaikan.

“Stok minyak goreng saat ini sudah banyak di supermarket, sudah tidak langkah lagi, akan tetapi harga minyak tersebut mengalami kenaikan,”kata Kadis.(qim)

Related posts