Dukung Pembangunan Infrastruktur dan Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan Camat Tikala Henry Kontu

  • Whatsapp

Manado, megamanado-Pemerintah Kecamatan Tikala melakukan pendekatan secara persuasif dengan warga Kelurahan Taas terkait pembangunan infrastruktur cegah banjir di wilayah tersebut.

Hal ini ditegaskan Camat Tikala Henry Kontu kepada wartawan Manado ketika ditemui di kantornya, Rabu (06/4/2022).

Menurut Henry Kontu, pembangunan infrastruktur pencegahan banjir di Kelurahan Taas akan di bangun dengan menggunakan dana PEN sehingga tidak dialokasikan untuk pemberian kompensasi bagi warga.

Pembangunan infrastruktur ini melewati lahan beberapa warga sehingga perlu ada sosialisasi dan pendekatan persuasif kepada warga agar tidak terjadi masalah ketika pembangunan dilaksanakan,” ujar Henry Kontu.

Camat mengapresiasi respon warga yang mendukung Program Pemerintah Kota Manado dengan memberikan keluasaan lahannya untuk dilalui pekerjaan pembangunan infrastruktur.

“Sampai sejauh ini warga tidak keberatan dengan rencana Pemkot Manado untuk memperbaiki jalan dan drainase sebagai solusi masalah banjir di Kelurahan Taas” kata Henry Kontu.

Seperti diketahui Kelurahan Taas merupakan salah satu wilayah langganan banjir, untuk itu Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang telah memprogram perbaikan jalan dan drainase di wilayah Taas.

Kita semua berharap dengan adanya pembangunan ini, Kelurahan Taas akan menjadi kelurahan bebas banjir,” pungkas Camat Henry Kontu.(qim)

Related posts