Hullingi Kisahkan Perjuangan Hidup, Siswa Diajak Utamakan Pergaulan yang Imbang

  • Whatsapp

MANADO,megamanado – Kepala SMKN 3 Manado, Dra Asyura Hulinggi MM, mengajak seluruh siswa muslim untuk menjaga kesehatan karena akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah. “Tolong jaga kesehatan dan rajin menunaikan ibadah puasa,” ucapnya Jumat (01/04) saat kegiatan Tadzkir Rohis siswa SMKN 3 Manado, di halaman sekolah.

Hullingi juga mengingatkan kepada siswa agar rajin sekolah dan beribadah. Sebab generasi muslim harus mampu menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat.

Anak muda bergaul itu boleh saja, asal jangan salah gaul. Bersosial dengan orang dari banyak kalangan juga akan memberi lebih banyak inspirasi. Keburukan dalam suatu pergaulan itu sudah pasti ada, tapi jangan sampai ditiru.

“Jika kita ditinggalkan oleh lingkungan karena tidak meniru keburukan mereka, jangan sedih. Justru itu cara Allah menyelamatkan kita. Carilah pergaulan yang imbang antara dunia dan akhirat. Tapi, prinsip jangan sampai salah gaul itu harus selalu kita pegang,” pesannya.

Diceritakan Hullingi, dulu hidupnya belum se-sukses sekarang. Ia bahkan harus makan apa adanya karena harus saling berbagi dengan adik dan kakak.

“Dulu yang saya lakukan adalah bekerja keras, syukur dengan izin yang maha kuasa sekarang bisa seperti ini,” cerita Hulinggi mengkisahkan kehidupan.

Terakhir dia menambahkan agar menjadi generasi milenial muda yang bijak memilah sosial media yang diiikuti.

“Milenial muda jangan hanya mem follow akun hiburan saja, tapi follow jugalah akun-akun dakwah,” pesannya. (cie)

Related posts