Luar Biasa dan Membanggakan, Bupati Joune Ganda Buka Seminar IKN City Of Future What’s Nextl

Minut, megamanado-Sebagai salah satu Mahasiswa Program Studi Kajian Pengembangan Perkotaan Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Inonesia (KPP SKSG UI) Bupati Minahasa Utara Joune Ganda terpilh menjadi ketua panitia sekaligus membuka seminar hibrid pengembangan perkotaan bertajuk ‘IKN, City Of Future. What’s Next?’ (Kota Masa Depan Apa Selanjutnya?). Di gedung IASTH lantai V pasca sarjana UI-Jakarta.

Bupati Joune mengatakan sebagaimana diketahui rencanan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur telah memasuki tahap perwujudan yang ditandai dengan diterbitkannya Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentanf IKN.

Kata Bupati, pembanguna IKN ini diharapkan dapat menjadi contoh baik pembangunan Kota berkelanjutan dengan memiliki konteka dimensi sosial, ekonomi dan lingkungan.

“Untuk mencapai hal tersebut maka perlu perab berbagi pihak diantaranya adalah Pemerintah, Masyarakat, pelaku usah dan akademisi,”ujarnya.

Bupati Joune berharap melalui seminar ini mahasiswa KPP SKSG UI dapat menghadirkan suatu diskusi yang konstruktif mampu membuka wawasan serta memeperkaya pandangan dan menjadikan forum ini sebagai wada buah pemikiran kita semua dalam menyikapi pemindahan IKN ke Kalimantan Timur. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada HIMA KPP SKSG UI, pengurus, narasumber yang hadir dan rekan-rakan mahasiswa telah mempercayakannya sebagai ketua dan membuka seminar tersebut.

“Kiranya melalui seminar ini UI terlebih khusus prodi KPP SKSK menjadi satu acuan dan pengetahuan untuk kita semua dalam kemajuan negara,”katanya.

Sebagai tambahan, dalam seminar tersebut dihadiri Direktur SKSG UI Author Subroto, Ketua Prodi KPP SKSG UI Chotib, para Dosen. Narasumber dari Tenaga Ahli Utama kantor Staff Presiden Ade Irfan Pulungan, Dirjen Cita Karya Kementrian PUPR Diana Kusumawati, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Agraria, Tata Ruang, dan Kawasan Saanny Iskandar, Guru Prof Gunawan Tjahjono, dan para Mahasiswa.(jil**)

Related posts