Jelang Akhir Masa Jabatan Sebagai Bupati, Jeg Lakukan Terobosan Untuk Masyarakat di kepulauan

  • Whatsapp

SANGIHE, megamanado com- Tingal menghitung hari masa jabatan sebagai Bupati kabupaten kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, akan berakhir. Namun berjuang untuk kepentingan masyarakat terus di lakukan, hal ini di buktikan Jeg (sapaan akrab) Selasa (29/3/2022), didampingi kadis Perindag, kabag Pro-Kopi melakukan audensi dengan PT. Pelni direktur usaha angkutan barang dan tol laut Yossianis Marciano, yang diwakili direktur umum Raimoc direktur, membahas pelayanan tol laut di kantor pusat Pelni jalan gajah mada Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Bupati menyampaikan agar sabuk nusantara melayani secara continue pelayanan terhadap masyarakat seperti ke Pulau Marore dan pulau terluar lainnya, mengingat pulau Marore Merupakan Pos Lintas Batas Negara (PLBN), juga kapal perintis bisa memuat BBM.

“Memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di pulau terluar sebagai pemerintah daerah, kami berharap agar sabuk nusantara melayani secara continue pelayanan terhadap masyarakat seperti ke Pulau Marore dan pulau terluar lainnya dan sekiranya bisa kapal perintis bisa memuat BBM mengingat mata pencarian masyarakat di Kepulauan sangat bergantung pada BBM,” ucap Bupati.

Sementara itu Rere dari dari pihak Pelni menyampaikan bahwa kapal perintis itu diperuntukan untuk angkutan masyarakat bukan barang, jadi tidak bisa memuat BBM.

“Permasalahannya saat ini kapal logistik nusantara 6 melayani tol laut sedang di perbaiki di makasar, semoga cepat selesai dan di usahakan untuk beroperasi lagi sebelum puasa di awal April,
Pihak pelni juga berencana akan membangun pelni mart,” kuncinya. (e’Q)

Related posts