Dibuka Wahyono, Porsenap HBP ke-58, Dimeriahkan Sejumlah Pertandingan

  • Whatsapp

Manado, megamanado.com-Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado  kembali  menggelar sejumlah kegiatan heboh menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Dengan lebel anyar  Pekan Olahraga Seni Narapidana (Porsenap) sejumlah pertandingan bergengsi  akan digeber seperti Futsal, Badminton, Tenis Meja, Catur, Lomba Adzan dan  Baca Al-Qur’an, Lomba Bintang Vocalia/Idol Rutan, Lomba Makan dan Lomba Baca Alkitab.  Porsenap secara resmi telah dibuka oleh Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius  yang diwakili Kepala Sub Pelayanan Tahanan Wahyono, Selasa (29/03)  di Lapangan Futsal Rutan  sekaligus   dimulai dengan pertandingan eksebishi Futsal yang melibatkan Warga Binaan.

Read More

Kepala Rutan Manado Yusep Antonius menjelaskan, semua kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58,  juga untuk memupuk jiwa sportifitas  serta  menggali potensi Warga Binaan Pemasyarakatan  dalam bidang olahraga dan kesenian.

‘’Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini, jaga kekompakan junjung tinggi nilai-nilai kebersamaan,” ajak Wahyono saat membuka kegiatan lomba  yang turut didampingi Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu, Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan dan Kepala Pengamanan Rutan, Rico Stereo Wendur.

Tidak lupa, Kasubsi Yantah memintakan kepada semua peserta  yang akan tampil di berbagai lomba untuk  menghormati saudara-saudara dari umat Muslim  yang tidak lama lagi akan menjalankan Ibadah Puasa.

Demi suksesnya rangkaian kegiatan,  Ka Rutan  telah menunjuk para petugas  sebagai koordinator  di setiap lomba yang dikolaborasi dengan  Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan.
<span;>Untuk pertandingan Futsal yang diikuti 7 tim,   yang merupakan perwakilan masing-masing Blok, dimana setiap tim melibatkan dua petugas Rutan untuk menambah kemeriaan pertandingan.

Sementara Koordinator Bulutangkis, Yanes Rantung dan Koordinator Catur, Meliko Pangemanan menjelaskan  bahwa pertandingan sudah siap  dilaksanakan.

Di bagian lain, Kepala Pengamanan Rutan, Rico Stereo Wendur  memintakan kepada setiap  peserta  yang akan ambil bagian untuk tetap menjaga keamanan. (ben)

Related posts