Bupati Gaghana, Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kabupaten

SANGIHE, megamanado com- Bupati Jabes Ezar Gaghana, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di hadiri Sekretaris Bepedda Provinsi Sulawesi Utara Aldrin Anis,

yang mengusung Tema Meningkatkan Perekonomian Daerah melalui Pengembangan Kapasitas SDM dan Optimalisasi Pemanfaatan Menuju Pemulihan dan Stabilitasi Ekonomi, di pusatkan di Hotel Dialoog, Kamis (24/3/2022).

Dalam pembukaan Musrenbang, Bupati Jabes Ezar Gaghana, tegaskan forum RKPD ini memiliki arti yang sangat penting sebab melalui forum ini, seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi, sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Sangihe tahun 2023 yang disusun Pemerintah Daerah.

“RKPD mempunyai kedudukan peran dan fungsi sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai dengan ketentuan pasal 263 ayat 4 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” ucap Bupati.

RKPD lanjut Bupati, merupakan penjabaran dari rencana pembagunan jangka menengah daerah, memuat rancangan kerangka ekonomi dan prioritas sumbangsih daerah serta rencana kerja pendanaan untuk jangka waktu satu tahun.

“Memang secara subtansial RKPD memuat program dan kegiatan serta pemanfaatan keuangan daerah dan hasil kesepakatan terhadap RKPD yang telah dibahas bersama seluruh pemangku kepentingan, sepenuhnya menjadi landasan penyusunan RAPBD tahun 2023,” harap Bupati. (e’Q)

Related posts