Maurits Mantiri Sah Pimpin Komisi PKB Sinode GMIM 2022-2027

  • Whatsapp
Maurits Mantiri bersama kepengurusan Komisi PKB Sinode GMIM 2022-2027 (fotoist)

Bitung, Megamanado.com – Ajang pemilihan tingkat Sinode GMIM untuk kategorial BIPRA akhirnya selesai, Sabtu 26/3/2022) dini hari. Pemilihan yang berlangsung di empat Kabupaten Kota ini menarik perhatian ratusan ribu pasang mata. Pasalnya sejumlah nama tokoh-tokoh daerah turut meramaikan pemilihan untuk merebutkan posisi Ketua Komisi Pelayanan di kategorial BIPRA Sinode GMIM.

Misalnya di pemilihan Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) yang berlangsung di GOR Duasudara Kota Bitung, nama sejumlah Kepala Daerah di Sulawesi Utara (Sulut) mencuat dalam nominasi calon Ketua Komisi PKB. Masing-masing Wali Kota Bitung Pnt Maurits Mantiri, Bupati Minahasa Pnt Roy Roring, Wakil Bupati Minahasa Pnt Robby Dondokambey, Wali Kota Tomohon Pnt Caroll Senduk, Bupati Minahasa Selatan Pnt Franky Wongkar, dan Wakil Wali Kota Manado Pnt Richard Sualang.

Read More

Akhirnya dari deratan tokoh-tokoh tersebut, Pnt Maurits Mantiri memenangkan posisi Ketua PKB Sinode GMIM. Menariknya di balik kemenangan itu, para Kepala Daerah yang masuk nominasi memilih mundur.

Mereka lebih memilih untuk melayani di wilayah rayon tempat masing-masing berdomisili. “Saya mundur. Dan saya memilih mendukung Penatua Pak Maurits Mantiri,” beber Caroll Senduk, Ketua Komisi PKB Jemaat Pniel Kakaskasen Tomohon.

Serupa juga kata Bupati Minsel. “Saya menyatakan mendukung Pak Maurits, saya memilih melayani di Minsel,” tutur Penatua Franky Wongkar.

Hal yang sama pula diungkapkan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Wakil Walikota Manado, serta sejumlah nama-nama lain yang sempat muncul di penominasian.

Pnt Maurits Mantiri dalam pemilihan tersebut meraih 1035 suara, 99%.

Berikut struktur Komisi PKB Sinode GMIM Periode 2022-2027:

Ketua: Pnt Maurits Mantiri;

Wakil Ketua: Pnt Rommy Pondaag;

Sekretaris: Pnt Reza Rumambi;

Wakil Sekretaris: Pnt Rio Rindengan;

Asisten Bendahara: Pnt Joubert Dondokambey;

Wakil Asisten Bendahara: Pnt Fredy Tuda;

Anggota: Pnt Fereydy Kaligis, Pnt Pitter Lumingkewas, Pnt Recky Lahope, Pnt Henly Tuela, Pnt Rommy Leke, Pnt Denny Ngantung, Pnt Alfa Pandey. (Str)

Related posts