Banyak tak Mematuhi Protokol Kesehatan, Ijin Pasar Malam Batangkuis Dipertanyakan

  • Whatsapp

Deli Serdang, Megamanado.com — Di masa Covid’19 sekarang ini di mana Pemerintah Pusat bahkan daerah berusaha keras untuk memutuskan rantai penyebaran Covid’19. Desa Batangkuis terlihat kegiatan yang mengakibatkan malah tidak adanya pasar malam di pasar 6 yang dekat dengan pekan sore. Selasa, (15/3/22).

Hal ini terbalik dengan kenyataan yang ada di lapangan, dibukanya hiburan rakyat tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan penyebaran Covid’19 ditempat tersebut.

Read More

Kejadian ini menimbulkan tanda tanya apakah kegiatan tersebut telah memiliki Ijin atau tidak ? maka tim media mencoba untuk mengkonfirmasi langsung kepada Kapolsek Batangkuis S Pasaribu melalui pesan singkat WhatsUpp. Kapolsek mengatakan coba kepada langsung ke petugas Gugus Tugas Covid’19.

“Terima kasih informasinya pak, Silahkan konfirmasi ke Gugus tugas Covid’19, kita sudah laporkan ke
gugus tugas covid’19 yang ada,” Jelas Kapolsek singkat.

Tenda-tenda Pasar Malam Desa BatangkuisSementara itu, Saat di konfirmasi Kepala Desa Batangku seolah-olah membenarkan adanya kegiatan tersebut dan tidak berkomentar.

“Kapan buka bos! Kebetulan malam ini tidak keluar, kalau sudah buka berati sudah dapat izinnya,” Tukas Khairul Arzoni SH sebagai Kepala Desa setempat.

Dilapangan juga banyak pengunjung yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan tidak melakukan 5M seperti yang diterapkan pemerintah. (Darmada Girsang)