Bangun Jaring Ter di Wilayah Mandolokang, Babinsa Aktif Lakukan Komsos

  • Whatsapp

SANGIHE, megamanado com- Dalam rangka meningkatkan peran guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Sertu Fanny Mamarasi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Minanga Kec.Tagulandang, Kab. Kepl. Sitaro, Selasa (08/03/2022).

Sertu Fanny Mamarasi mengatakan, Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, komunikasi yang terjalin dengan baik, akan meningkatkan Kamtibmas dan mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah, selain itu mempermudah untuk melakukan pemantauan perkembangan kondisi wilayah, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah,” jelasnya.

” Dengan demikian, perkembangan kondisi apapun di wilayah akan cepat terdeteksi secara dini, sebagai upaya pencegahan dini oleh Babinsa. Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (e’Q)

Related posts