Pimpin Apel Kerja, Walikota Bitung Sampaikan Ini

  • Whatsapp
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri pimpin Apel Kerja secara Hybrid (foto:ist)

Bitung, Megamanado.com – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Selasa (1/3/2022) memimpin Apel Kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung berlangsung secara hybrid dari Ruang Sarundajang. Mantiri di kesempatan itu turut menyampaikan terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) yang belum terealisasikan.

Sementara, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bitung Frangky Sondakh terkait TTP bahwa proses pencairan mengacuh pada PP No 12 Tahun 2019 Pasal 58 Ayat 4. “Posisi Kota Bitung tinggal menunggu rekomendasi Kementerian Keuangan dan persetujuan Menteri Dalam Negeri. Prosesnya sudah sampai pada tahap validasi, jadi tinggal menunggu rekomendasi,” pungkas Kaban BKAD.

Lanjut Mantiri meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah (KPD) untuk menjelaskan kepada seluruh ASN yang ada di masing-masing OPD terkait prosedur ini. ‘’Kepada seluruh KPD harus menjelaskan kepada ASN yang ada di OPD  masing-masing terkait prosedur ini, dan BKAD membuat edaran terkait TPP yang di tanda tangani oleh Sekda,” ujar Walikota.

Kepada para Camat, Walikota menginstruksikan untuk membuat Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk melengkapi data terkait pembayaran gaji Kepala Lingkungan dan Ketua RT. “Untuk Kecamatan yang belum melengkapi SPP dan SPM segera melengkapinua hari ini juga agar gaji Pala dan RT bisa diproses dan terbayar hari ini juga,” serunya.

Mantiri juga di kesempatan itu menyebutkan proses mutasi pegawaj harus melalui proses sesuai aturan. “Setiap ASN yang akan dimutasi harus melalui kajian dari Badan Kepegawaian dan para Asisten. Jangan semaunya mereka,” kata Walikota Bitung. (Str)

Related posts