Peduli Dengan Warga, Bupati Joune Bawah Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung

Minut, megamanado-Bupati Joune Ganda bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara turun langsung membawa bantuan bagi keluarga yang tertimpa bencana alam puting beliung di kelurahan Rap-Rap Kecamatan Air Madidi.

Bantuan berupa beras diserahkan kepada 18 keluarga yang menjadi korban dari bencana puting beliung. Keluarga tersebut yakni Koloay-Tobing, Bronkhorst – Weenas, Tamuntuan – Weenas, Weenas – Mumbunan, Macawalang – Keintjem, Oley – Halusi, Pelamonia – Dungus, Pantouw – Goni, Pantouw – Walangitan, Stenly – Daleno, Kadengkian – Karundeng, Ibu Elis Rondonuwu, Kandouw – Sumakud, Mantiri – Pokoliwutan, Koloay – Komaling, Rambi – Runtuwene, Dungus – Pungus dan Maradesa – Karamoy.

“Semoga dengan bantuan beras 20kg yang diberikan dapat meringankan dampak yang diakibatkan oleh bencana terhadap keluarga,” ucap Bupati Joune Ganda.

Dia mengatakan, bantuan lainnya akan kembali disalurkan kepada para keluarga yang menjadi korban bencana puting beliung ini.

“Kami akan memberikan bantuan yang lain kepada korban terdampak bencana, yang nanti akan di laksanakan oleh Tim yang berasal dari Pemkab Minut, agar supaya semua keluarga korban bencana dapat bantuan yang sama dan sesuai dengan kriteria yang berlaku,” jelasnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan ini BPBD Kabupaten Minut, Dinas Kesehatan Kabupaten Minut, Tim Tanggap Bencana Minut, Tim Damkar Minut, Waka Polres Minut Komisaris Polisi Hans Karia Biri S.Sos, serta jajaran dari Danramil Airmadidi Mayor Inf Gusnawan.(jil)

Related posts